About these ads

Perkenalkan Alamat Baru Blog Saya, Rider Peduli Alam……RIDERALAM!!

Awalnya tidak pernah terpikir untuk berganti, sama halnya tidak pernah terpikir untuk berhenti nge-blog atau nulis karena ini menyangkut kesukaan, hobi dan idealisme seorang Karis, saya sendiri. Awal mengenal dunia blog dimulai April 2011 dengan membuat blog di blogspot dengan alamat nszblogkaris.blogspot.com dan alamat ini hanya bertahan satu bulan pemakaian. Sebenarnya awal nszblogkaris ini sebagai wadah saya dalam menulis tentang klub kecintaan AC Milan, sebuah klub paling sukses di dunia berasal dari kota Milan di Italia sana, namun kemudian saya tertarik untuk mulai menulis tentang otomotif yang dimulai dengan menulis daftar kode plat nomor polisi kendaraan di Indonesia.

Blog Pertama. Banyak tentang Milan

Blog Pertama. Banyak tentang Milan

Nah, perkenalan awal dunia otomotif ini membawa saya menemukan sebuah blog bernama TMCBlog.com dan iwanbanaran.wordpress.com (sekarang menjadi iwanbanaran.com) yang secara lugas dan tata bahasa yang enak dibaca mampu menghipnotis saya untuk terus mengunjunginya. Kemudian disusul menemukan blog ridertua.wordpress.com (sekarang ridertua.com) dengan gaya bahasa dan penyampaian yang berbeda yang “sayangnya” tetap membuat saya menikmatinya :D. Akhirnya saya beralih ke wordpress dengan alamat karisnsz.wordpress.com hingga akhir tahun 2012 kemarin.

Blog Kedua. Idealisme Seorang Karis

Blog Kedua. Idealisme Seorang Karis

Nama KARISNSZ merupakan gabungan dari nama saya sendiri, Karisma dan motor tunggangan saya pertama yang benar-benar motor saya yaitu New Scorpio Z 225 (NSZ). Pemilihan nama tersebut sama sekali tidak memikirkan yang namanya disukai mesin pencari tidak, gampang diingat pembaca tidak, menaikkan SEO tidak, sama sekali tidak mempertimbangkan itu. Pokoknya menurut saya itu nama bagus dan mewakili siapa saya. Idealisme saya di nama tersebut masih besar sampai di bulan Desember 2012 kemarin tepatnya ketika menghadiri ulang tahun pertama komunitas Jatimotoblog di Surabaya.

Di acara tersebut hadir blogger-blogger dan komentator asal Jawa Timur dan salah satunya adalah pemilik blog yang menjadi salah satu inspirasi saya nge-blog, Pak RiderTua alias pak RT (kelak saya baru tahu kalau namanya adalah Heru Kuncahyono, sepurone kang hehehe…). Dalam salah satu sesi diskusi tentang dunia blog, beliau membahas tentang arti pemberian sebuah nama pada blog. Ada kalimat yang paling saya ingat “nama blog itu sangat penting, jadi pilihlah nama blog yang mudah diingat orang dan umum digunakan sehingga mesin pencari akan mudah meng-index nama blog kita”.

Saya pikir itu berbeda dengan idealisme saya, tetapi koq ternyata otak dan hati saya setuju dengan kalimat beliau itu, toh salah satu tujuan saya menulis artikel selain untuk mengembangkan kemampuan writing, juga berharap memperoleh kunjungan yang tinggi (hits) dari para pembaca, dan salah satu agar blog kita dikenal orang adalah dengan memberi nama yang sesuai petunjuk pak RT itu, maklum blog anyar, newbie tidak banyak yang mengenal. Klop!

Akhirnya saya mulai berpikir untuk merubah nama blog, tapi ada kekhawatiran tentang isu bakal tidak terikutnya artikel-artikel di blog lama, atau hits yang akan mulai dari nol lagi, atau komentar-komentar teman-teman yang akan sirna juga, setelah berdiskusi tentang kekuatiran ini bersama rekan-rekan di jatimotoblog yang kebetulan juga sudah melakukan itu, plus ternyata pak RT juga sudah membuat artikel tentang mengganti nama blog, dengan berbekal bismillah akhirnya saya bulatkan tekad untuk mengganti nama blog saya. Lahirlah alamat baru ini rideralam.wordpress.com. Kenapa nama itu yang dipilih?

Blog Baru Tapi Lama. Hasil Merger Idealisme dengan Realita. Perkenalkan  Rumah Baru Saya

Blog Baru Tapi Lama. Hasil Merger Idealisme dengan Realita. Perkenalkan Rumah Baru Saya

Jujur ini juga inspirasinya dari pak RT, blog beliau adalah ridertua, ketika itu beliau menjelaskan kenapa memilih nama itu. “kalau ridertua kan misal orang mengetik kata “”rider” di mesin pencari, maka nama ridertua akan termasuk di dalamnya, pun demikian jika mengetik “tua” nama ridertua pun akan terikut” dan betul, setelah saya coba memang seperti itu adanya, brilian idea pak RT! Kemudian beliau juga memberi contoh blog ridermatik.wordpress.com kepunyaan kang Oonk yang mudah juga untuk diindex. Alhasil, saya memilih kata RIDER untuk nama blog saya nantinya, tinggal menyambungkan dengan kata lain yang sedikit mewakili minat saya. Kebetulan karena saya mengajar mata pelajaran Kelestarian Lingkungan Hidup yang erat kaitannya dengan alam sekitar, kenapa tidak memberi nama yang berhubungan dengan itu….dan akhirnya saya memilih kata ALAM untuk mendampingi RIDER di depannya.

Jadi, jika mau diartikan nama RIDERALAM lebih ke pengendara motor yang peduli terhadap alam sekitar, dan itu adalah idealisme saya saat ini, bagaimana dengan Anda?

Logo Baru. Hasil Iseng

Logo Baru. Buat gaya-Gayaan saja Sih :D

Dan untuk gaya-gayaan (hehehe…) saya juga sekalian iseng membuat logo blog saya ini (alamat baru loohhh…. :D) yang bisa brosis lihat di gambar atas. Sebuah logo dengan inisial huruf R (rider) dan A (alam) yang menjadi satu namun bermakna ganda dengan warna Hijau mewakili alam sekitar dan Merah yang merupakan warna kesukaan saya. Tagline yang saya pilih adalah “IN MY MIND”  yang berarti semua yang saya tulis merupakan apa yang ada di dalam pikiran dan hati. Cek ileeehh…serius amir bang xixixixi…

So, lewat tulisan yang agak panjang ini, perkenalkan alamat blog saya yang baru RIDERALAM.WORDPRESS.COM yang secara resmi mengudara di dunia maya mulai 1 Januari 2013 menggantikan alamat lama karisnsz.wordpress.com. Semoga ikhtiar ini membuat saya semakin semangat menulis tentang otomotif dan lingkungan, dan harapannya semoga brosis sekalian bisa memperoleh manfaat dari tulisan saya ini, ya walaupun asal-asalan sih nulisnya :D. Tak lupa saya meminta kritik dan saran tentang tulisan saya nantinya plus koreksi dari brosis sekalian jika ada yang harus dikoreksi, saya menyadari manusia adalah tempatnya salah dan kebenaran adalah mutlak milik Sang Pencipta Allah SWT. Amin

About these ads

About Rideralam

Suka Yang Simpel

Posted on January 2, 2013, in Part of My Life and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 19 Comments.

  1. hmmm…… patut dipertimbangkan nih buat ganti alamat blog pake kata rider :D

    Like

  2. sip ajib,..salam kenal :mrgreen:

    Like

  3. sip, mas…
    nek jeneng blogku rodo ribet sih…
    kepikiran juga.. :D

    Like

  4. Selamat y bro.. keep succes neh.

    klo nm blog ku mlh bnyk yg bilang aneh :-D

    Like

  5. mantap sukses dah…kalo saya tetep pake nama saja buat blog…soalnya dasar narsis….hahahaha, lagipula isinya bukan cuma seputar otomotif :D

    http://mariodevan.wordpress.com/2013/01/02/the-best-indonesian-motorcycle-2012/

    Like

  6. mantep, lanjutkan mas

    Like

  7. saya pingin bikin blog juga, namanya rider muda :D
    siap meberangus para rider yg tua-tua wkwkwkwkwk

    Like

  8. kayaknya theme-nya kenal neh :p hahaha

    Like

  9. Semoga semakin jaya…

    Like

  10. interisti boleh masuk ga nih? hehe. lam kenal aja deh bro.. moga sukses ngeblognya, kalo ane lum kepikiran bikin blog masih puas blogwalking aja daah

    Like

  11. Siip,,lanjut

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: