About these ads

Siap-Siap…Triumph 250cc Akan Hadir!

Sketsa Triumph 250 (pic. autoevolution)

Sketsa Triumph 250 (pic. autoevolution)

Brosis kenal merk Honda? Yamaha? Kawasaki? Suzuki? saya yakin semuanya kenal karena “empat samurai Jepang” itu sudah lama bermain di tanah air. Produk-produk roda dua mereka sudah membanjiri jalanan mulai dari Sabang hingga Merauke. Nah, bagaimana dengan merk satu ini, Triumph? Kenal? atau minimal pernah dengar? Kalau baca sudah pernah dong (tuh di kalimat artikel ini :D). Saya yakin tidak semua orang mengetahui merk roda dua asal Inggris ini. Bahkan, saya pun baru tahu ketika aktif nulis di warung ini, akibat seringnya mencari inspirasi nulis, blogwalking, news online, dll.

Bisa dimaklumi brosis, soalnya nih merk motor mainnya di Eropa dan Amrik sono, untuk di Asia masih jarang, apalagi Indonesia juga baru masuk akhir tahun lalu. Memang sih sebelumnya mungkin sudah ada yang punya, tetapi mesti lewat IU dan harganya super gak terjangkau bagi saya, lha wong mainnya di kelas moge, tau sendiri pan moge kayak apa fulusnya :D , tidak buat kebanyakan orang lah.

Nah, seiring semakin meningkatnya ekonomi Indonesia yang berimbas kepada meningkatnya jumlah golongan menengah ke atas sehingga daya beli masyarakat juga otomatis meningkat, maka banyak sekali produsen-produsen luar sana yang mencoba bermain di sini. Dan Triumph sudah melakukan itu di akhir tahun 2012 kemarin. Namun, memang masih sebatas moge yang dipasarkan, belum bermain di entry level premium (istilah opo iki…maksa :D). Nah, kali ini ada selentingan kabar dari negeri India sana kalau Triumph mulai membidik pasar Asia dengan motor kapasitas mesin kecil, maklum biasanya kapasitas mesin besar mainnya (di atas 500 cc) seperti dikutip dari okezone.

Dikabarkan bahwa Triumph akan merilis motor 250 cc yang hendak dilepas di pasar Asia termasuk Indonesia. Wow….tapi sayangnya nih motor rencananya akan dirakit di India sana tepatnya di pabrik barunya di wilayah Narasapur Hadeehhh…. Jika Triumph benar bermain di segmen itu, maka dia akan berhadapan dengan pemain lama model Kawasaki Ninja 250R, Honda CBR250R hingga KTM Duke 200, tapi jika dilihat desainnya yang naked, jelas KTM Duke 200 adalah lawan sebenarnya, mampu gak ya? Lihat saja nanti. Oh iya, ditambahkan lagi ternyata jika ukurannya harga, Triumph 250 ini justru head to head dengan KTM Duke 390 yang diInggris sono dilepas dengan banderol 69 juta rupiah, di Inggrisss lhoooooo….. #MasukIndonesiaJadiApaNanti

Well, lupakan saja dulu harga yang asli bikin pening dan ngiler, tapi paling tidak kita harus mensyukuri ini (lebih bersyukur lagi kalau ada produsen lokal yang main neh…) karena semakin banyak produsen bermain maka persaingan mereka juga akan semakin ketat, akibatnya mereka akan berlomba-lomba menghadirkan produk berkualitas tinggi dan untuk memancing minat kita, mereka akan bermain di range harga yang lebih bersahabat. Gak percaya? tengok aja Xeon RC! #eh

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

About these ads

About Karis Mauyy

Suka Yang Simpel

Posted on January 11, 2013, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. welcome to the jungle :mrgreen:

    Like

  2. Kalo ane dah sisa uang banyak sih pengin triumph speedtriplenya drpd duc monster. Ngarep.com

    Like

  3. mendingan rakit di Indonesia aza daah
    biar harga bisa murah
    qiqiqii

    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/kawasaki-dan-bajaj-membuat-bangga-kita.html?m=1

    Like

  4. Wow serem motor nya, Btw artikel mas tentang motor ini keren. kalo aja itu motor anak indonesia yang bikin hehe..

    ditunggu yah mas kunjungan baliknya ke blog saya, jangan lupa komentar juga http://www.fikrielfrana.com

    Like

  5. katanya 80 jt

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: