About these ads

Inikah Penyebab Berbagai Masalah Pada CB150R?

image

Honda CB150R banyak masalah gara-gara kejar target produksg?

Masih ingat sebuah kalimat yang ada di salah satu artikel IWB, begini bunyinya ” ….pada
presscon dihotel Ambarukmo
Yogyakarta sebulan silam, IWB
masih ingat ungkapan salah satu
petinggi AHM yang mengatakan
bahwa perombakan color sasis
tetap terbuka dilakukan dimasa
depan. Kenapa saat ini hanya
disepuh warna hitam?. Hal ini
dikarenakan mengejar waktu
produksi yang memang sudah mepet”. Kalimat terakhir yang bikin RA mengernyitkan dahi, koq bisa?

mengejar waktu produksi yang memang sudah mepet“. Kira-kira apa yang brosis pikirkan dengan kalimat itu? Apakah sama dengan yang saya pikirkan? Begini, sebelumnya RA yakin kalimat di atas memang berasal dari petinggi AHM, ga mungkin IWB bohong, menyangkut kredibilitas blogger level dewa. Kemudian, RA hubungkan kalimat di atas dengan berbagai masalah (atau anggap saja memang masalah) pada beberapa motorsport DOHC mereka, CB150R Streetfire (CBSF) akhir-akhir ini yang mulai bermunculan.

Teralis terlihat karat dan mesin yang bersuara klothok-klothok atau kalau mau dimasukkan juga tentang performa mesin DOHC yang kalah dari SOHC kompetitor via dynotest, apakah semua masalah tadi terkait dengan pengerjaan yang terburu-buru gara-gara dikejar tenggat produksi? Sehingga kualitas CB150R tidak rata dan tidak sesuai ekspektasi dari sebuah motorsport buatan Honda bermesin DOHC? Yang ujung-ujungnya konsumen jadi korban? kalau memang benar seperti itu adanya sungguh preseden buruk. Konsumen dikorbankan demi sebuah persaingan!!? Semoga saja dugaan RA tidak betul, walau tipis :D

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

About these ads

About Karis Mauyy

Suka Yang Simpel

Posted on March 27, 2013, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 51 Comments.

  1. lahhh, gak ngurus gak tertarik ama motor yg dibikin asal-asalan biarpun merknya terkenal

    Like

  2. A*m mentingin kuantitas produksi dg mengabaikan kualitas motor’y. Tp laris aneh’y..

    Like

  3. terlalu nafsu mungkin :D

    Like

  4. jadi ingat vario 110 yang dibrojolin cepat2. dan kemudian keluhan tentang rem pun keluar.

    Like

  5. lahir prematur, niatnya mau membunuh vixion.
    tp malah jd problem of the year. :lol:

    *minjem istilahnya pak bonsai…

    Like

  6. sudah menjadi rahasia umum mas bro sistem hukum kapitalis di dlm persaingan usaha….setiap tahun target harus meningkat demikian tahun berikutnya…misal tahun ini target 1 juta dan sudah mendapat keuntungan berlipat tetep tahun depan harus target menjadi 1,5 juta…dan apabila target tetep seperti tahun sebelumnya meskipun mendapat keuntungan berlipat tetap dianggap gagal…dan bisa jadi akan terjadi perombakan manajemen apabila “gagal meskipun untung gede sebenarnya”….tidak hanya di dunia otomotif tetapi juga disemua sektor bidang usaha….tuntutan persaingan dan menguasai wilayah pangsa pasar menjadi hal utama…

    Like

  7. bisa jadi gan, kejar target. hasilnya ya begitu banyak komplinan

    Like

  8. kasihan motor spesies ini…. krn penciptanya butuh kuantitas jd amburadul. padahal punya potensi dr mesin DOHC.. tampang juga udah oke (oke lah mirip v-ixion)

    Like

  9. apapun memng bs terjadi..

    Like

  10. Mesin glodok2,kemudian langsung mati khususnya dijalan macet. Pada hal sudah atur press kompling,gigi dan gas. Sering juga elektrik stater ngga hidup ketika sudah on key,lalu diakalin dengan goyang sedikit kick stater. Sy salah satu pemilik Honda CB150R ini.

    Like

    • aduh ngeri bangettt critane.. padaha aku mau beli ni motor, modelnya keren banget. tapi masih pikir-pikir Vixion atau Cb? enaknya pilih yang mana ya….!

      Like

  11. Ane pake cb150r kok kadang kedengeran suara kaya ‘cessss….’ gitu pas jalan pelan pake gigi 2 suara dari mana ya? huhu

    Like

  12. Maaf saya mau menyampaikan keluhan tentang honda cb150r saya yang belum jadi jadi udah 1 bln 3 minggu 1 hari di ahass kutowinangun
    kemaren ke sana katanya tinggal bagian busi
    tapi jadinya kapan tidak diberi kepastian

    Like

  13. konsumen tdk puas

    ane juga pake cb150r itu,emg banyak masalah,,temen2 saya yang pake juga ada yang headlampnya meleleh,,ada yang klotok2 ternyata di bagian camshaftnya,,

    kalo yang saya,,dua2nya engga,,tapi permasalahan giginya ga enak,,,
    gigi satu ke dua ga mulus,,meskipun di tongkak keras pemindah giginya,,tetap aja kadang2 suka masuk netral,,harus rpm kecil baru bisa ke gigi dua,,
    trus kadang2 gigi 5 dan gigi 6 suka turun sendiri satu gigi,,,
    trus ko beda ya top speed yang di uji majalah-majalah ttg otomotif,,katanya max sampe 135,,yang saya 125 aja udah bengek,,, :-(

    Like

    • Yang di iklan itu yang produk bikinan asli jepang, yang punya teman-teman rakitan lokal, apalagi dikejar target. alhasil pegawainya dikejar-kjar dlm perakitan dan jadinya amburadulllllllll……
      kaleeeeee…….’

      jadi tambah bingung aku, mau dah ngebet beli ni motor bodinya keren punya ternyata msinnya ngeprettttttt

      Like

  14. Bagusnya masalah CB150R ini di kirim aja ke Kantor Pusat Honda Jepang , biar mereka langsung membenahi bukan hanya si CB tapi orang orang yg bertanggung jawab di Indonesia di pecat aja yg gak sesuai standar jepang…saya sebagai pemilik CB150R sangat kecewa…kalau Pulsar 200NS lebih dulu launching so pasti ane gak bakalan meminang si CB ini..

    Like

    • Aku dengernya juga sangat kecewa.. Orang-orang di negri kita ini memang gak ada yang bener dan tidak punya tanggung jawab!!!!

      rata-rata yang punya CB ngeluh semua.. berarti ratusan motor CB yang diproduksi di negri kita ini kualitasnya 0 alias ancur

      siapakah yang bertanggung jawab terhadap masalah ini.

      Like

  15. Wah gawat honda cb 150r punya ane juga baru km 700 udah miss koplingnya kadang masuk kadang dari gigi 3 langsung netral tai honda kecewa saya!

    Like

  16. Taufik anwar

    AFTER SALES HONDA SANGAT BURUK !!!! HANYA FUEL PUMP HARUS MENUNGGU 1 BULAN

    Like

  17. walah yo opo iki AHM, piye to le le…..ini namanya bukan AHM kejar target, tapi target yang kejar AHM….sing ati2 to le le…niat mo beli tp….yo wis wait n see lah….

    Like

  18. motor banyak masalah aj di jual

    Like

  19. la py meneh wong ws kadung tuku ..

    Like

  20. aneh2 komennya,,, ko di daerah kami ga gitu yah….anteng2 aja cbrsf

    Like

    • Sikapi dewasa saja masbro

      Like

    • Sama broo dah hampir 6 bln nih pake cibi ngga ada problem apa2, lagian sebagus2x motor yg buatkan manusia musti ada kurangx, trus bagus tidakx motor tergantung userx juga.. Kalo belum dipanasin dahh langsung cabut pastilah mesin lama kelamaan rontok, mungkin sangat sedikit dr kita yg membaca manual produk sblm memakai, jgn cuma jd smart buyer, tp jg smart user,

      Like

  21. benar sekali gan, banyak keluhan mesin cb 150 r, kalo lain2 mesin tdk ada masalah, maslahnya mesin…..

    Like

  22. cb 150 r saya baru 1 bulan udah bocor oli mesinyya, kata ahhas mesinnya tidakpas lebih 0,5 milimeter, kok bisaa ya???proses klaimnya juga ribet, gak ada pertanggung jawaban

    Like

  23. kok ane gak ada keluhan ya agan2,mungkin agan 2 salah milih warna kali,yang rata 2 bermasalah ada di warna putih strip merah,sedang punya ane yang warna hitam gak pernah ada masalah,klo ane saya sarankan jangan pakai oli bawaan ,tapi pakai aja olie yang berkarakter recing,karena ane sendiri sepeda datang langsung ane ganti,sampai sekarang pun tetep lancar gak ada masalah (sudah berjalan 4 bulan km 8 rb)

    Like

  24. pux q gpp tuh ,,, ko pda jtuhin imagex CBSF
    ksian lu pade…

    Like

  25. maaf ya bukan mau ngeledek,
    tp emang kenyataan cbsf banyak keluhan,,udah mesin suara helikopter,coba dilihat buktinya di : http://www.youtube.com/watch?v=lPBlD-BJFGY.tangka tralis berkarat.yang paling kocak ada salah satu pmilik cbsf yang bilang : ”’trus ko beda ya top speed yang di uji majalah-majalah ttg otomotif,,katanya max sampe 135,,yang saya 125 aja udah bengek,,, :-(
    hahahaha

    Like

  26. ya bgitulah produk downgrade alias k.w. Cbr 150..bli cbrx ja skalian drpd kwny yg bikinan tangerang.

    Like

  27. syech lugy blora

    wis pokoke kembali sama yg pake…

    ALhaMdulillahhh cibi saya gak ada masalahh…

    lancarrr jayaaaa

    Like

  28. permisi brosis. ane baru ambil CB150R satu bulan yg lalu. ane beli motor ini di TASIKMALAYA, krn itu kota asal ane hehe. baru dipake 650KM. udh dipake PP Tasik – Pangandaran pas nyentuh KM 350. dan skrng udh dipake k Bandung. meskipun belum pernah nyentuh service awal, tpi ini motor udh ane bawa kebut2an ampe nembus 118KMH. Alhamdulillah kalo masalah suara klotok2 belum ada (mudah2an jgn pernah ada :( ) tp ada masalah yg ane rasain, pindah gigi 1-2 kadang suka keras, terus kalo mau turun gigi kadang suka blong, klo d injek berasa nginjek rem ( kalo bhs.sundanya ngeplos ). dibawa nikung jalan basah emng kerasa goyang ( paling sering kalo kecepatan rendah). ama rem belakang suka muncul kaya suara tikus “ciiiiiit”. niatnya ane mau komplain ini masalah ntar pas service awal di 1000KM atau 2 bulan. sekian curhatan dari ane tntang cb150r ane :D

    Like

  29. Parman Sopir Dondang

    waduh padahal kang parman udh ngebet punya cb 150r tp kok critanya gitu sih jd minder dech,,,,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: