Sssttt…Ternyata Jorge Lorenzo Sempat Gugup Sebelum Race, Kenapa Ya?

Jorge Lorenzo Juara  Seri Pembuka MotoGP Losail Qatar, Sempat Gugup Sebelum Lomba (crash)

Jorge Lorenzo Juara Seri Pembuka MotoGP Losail Qatar 2013, Sempat Gugup Sebelum Lomba (crash)

Jorge Lorenzo baru saja menjadi pebalap tercepat di race MotoGP Losail Qatar. Juara dunia bertahan asal Spanyol tersebut berhasil mengalahkan rekan setimnya di Yamaha Factory Racing Team, Valentino Rossi dan Rookie dari Honda Racing Corporation, Marc Marquez untuk menjadi yang terdepan. Kunci dari kemenangan Jorge Lorenzo adalah start yang bisa dibilang sempurna. Start dari pole membuat Lorenzo seolah-olah mengontrol jalannya perlombaan, dan itu sukses doi lakukan dari awal hingga garis finish.

Praktis hanya Dani Pedrosa yang sempat menempelnya di awal-awal lap, sebelum akhirnya melesat dan menyentuh garis finish dengan keunggulan nyaris 6 detik di depan Rossi.  Dan ternyata, beberapa saat sebelum race, Jorge Lorenzo mengaku gugup dengan kondisi start. Doi sadar kalau start awal adalah sangat penting, dan benar saja ketika doi sudah start dengan sangat bagus tinggal bagaimana membuat jarak sejauh mungkin dengan pebalap lain.

“Half an hour before the race I felt nervous. I had to concentrate a lot to relax on the grid because I knew the start was important,” revealed Lorenzo. “I knew it would be hard to open a gap but I had to try. I made a good start, pushed more than 100 per cent”, kata Lorenzo seperti dikutip dari crash.net

Ternyata seorang juara duniapun masih gugup ya brosis, sangat manusiawi dan itulah bedanya manusia dengan mesin. Seperti yang Rossi bilang dalam autobiografinya, pebalap adalah unsur utama dalam sebuah balapan, motor boleh cepat tapi riderlah jiwa motor itu.

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

About Rideralam

Suka Yang Simpel

Posted on April 8, 2013, in MotoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: