Aki Sipio Mulai Bikin Ngos-Ngosan!

ktm indonesia
Sipio mulai bermasalah dengan akinya
Sipio mulai bermasalah dengan akinya

Cerita lagi tentang sipio nih brosis. Umur sipio bulan ini sudah 2,5 tahun ternyata, dan tidak banyak yang diganti part-part nya akibat masa pakai atau aus. Mungkin hanya ban, busi dan kabel kopling yang sudah mengalami penggantian. Nah, sudah 3 hari ini sipio mulai “berulah” lagi, kali ini electrik starternya yang bikin gondok. Sering ngadat alias macet tuh ES, alhasil RA kudu nyiapin tenaga ekstra untuk genjot si kick starter. Padahal, kick starternya sipio ini sudah sejak pertama bersama RA selalu bikin ngos-ngosan, berat banget!

RA jadi berpikir, apakah ini waktunya sipio ganti aki? dan nampaknya memang harus seperti itu, sudah 2,5 tahun belum ganti-ganti. Yang jadi masalah adalah RA butuh informasi sebanyak mungkin tentang aki untuk sipio ini. Tentang merk, spesifikasi hingga harga aki tersebut. Kira-kira brosis punya pendapat aki apa yang pas untuk gantikan aki ori sipio ini? pas di sini maksudnya bukan yang kualitas abal-abal atau tidak juga yang kualitas sangat super (kalau ini sih masalah ada pada dompet :D). Sebagai informasi, di daerah RA aki paling populer itu kalau tidak GS Astra ya Yuasa.

So, mudah-mudahan hari ini sipio sudah punya aki baru. Oh iya, aki basah atau aki kering ya?

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Advertisements

11 Comments

  1. say dah bbrp kali ganti aki bwt pio 07. paling sip itu pake akinya honda tiger yang original. bungkus ahm. beli di ahass. harga skitar 250 ke atas.

  2. ane dah bbrp kali ganti aki bwt pio 07. paling sip itu pake akinya honda tiger yang original. bungkus ahm. beli di ahass. harga skitar 250 ke atas.

  3. cepet banget gan, pio gw agustus 2009 lom ganti aki sampe sekarang, gw cuma telaten nambah airnya,itupun pake aer galon ato aer aqua klo ada.

1 Trackback / Pingback

  1. EB World Wide Battery MF, Aki Anyar Sipio….. Bertahan Berapa Lama Ya? | RiderAlam - blog e Karis

Comments are closed.