About these ads

Pertamax Dalam Kemasan, Jualan Baru Pertamina

Weww…baru baca dari elshintadotcom kalau mulai musim arus mudik dan arus balik tahun ini, Pertamina mulai menyediakan paket jualan BBM non subsidi yaitu pertamax dalam kemasan. Sebuah ide yang bagus dan perlu didukung, walau juga perlu dikritisi.

Pertamina menjual pertamax, pertamax plus dan pertamina dex dalam kemasan 5 liter, 10 liter dan 20 liter sebagai antisipasi kemacetan selama arus mudik dan balik lebaran. Sebuah solusi bagus yang ditawarkan pertamina untuk membantu pemudik yang terjebak macet dan jauh dari SPBU. Selain itu, inovasi ini juga akan mengurangi panjangnya antrian di SPBU sehingga perjalanan makin lancar (walau sebenarnya ga bisa dibilang lancar juga sih, macet).

Harga per-kemasan ternyata lebih mahal Rp.500,-/liter dari harga di SPBU. Tapi, SPBU mana ya yang jadi patokan hehehehe…. Oke, misal harga pertamax sekarang Rp.9.600,-/liter, berarti untuk kemasan 5 liter adalah seharga (9600+500)x5 atau sama dengan 50.500 rupiah (101.000 untuk 10 liter dan 202.000 yang 20 liter). Apakah ini worthed? Jika RA yang terjebak macet, dan kondisi tangki mulai kosong ya sangat worthed, setidaknya bikin satu masalah selesai (tidak kuatir kehabisan bahan bakar). Oh iya, kelebihan harga 500/liter itu kata Pertamina sebagai kompensasi harga kemasan, yang katanya bisa direfill. Sejenis jirigen kali ya…wah, jangan sampai setelah itu digunakan untuk refill premium dah X_X‎​.•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•..X_X

Titik-titik penjualan pertamax kemasan ini ada sekitar 6.450 titik di sepanjang jalur rawan macet dan pastinya yang jauh dari SPBU. Cuma memang tidak dijelaskan, titik-titik macetnya itu apakah hanya di pantura atau merata di berbagai daerah.

Pertamax kemasan ini seharusnya nanti dilajutkan oleh pertamina, jangan hanya pas arus mudik atau balik lebaran. Kalau bisa seterusnya sebagai bagian meng-cover wilayah-wilayah pinggiran kota yang SPBU-nya jarang yang jualan pertamax. Lumayan bisa mendukung kebijakan pengurangan subsidi BBM dan pengalakan pemakaian BBM non subsidi. Sebab, salah satu faktor yang membuat masyarakat enggan beralih ke pertamax adalah ketersediaannya yang tidak semerata premium. IMHO

So, beli yuk buat mudik….saya nge-bus saja deh mudiknya hehehehe…

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

E-mail: karis.nsz@gmail.com

About these ads

About Karis Mauyy

Suka Yang Simpel

Posted on July 11, 2013, in Sekitar Kita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. salah satu solusi daerah yg susah pertamax/pertamax plus :D

    Like

  2. baru tau kalo ada dalam kemasan kaleng…. 500 nya untuk pengolahan kaleng :-)

    Like

  3. kenapa ga premium aja? biar laku pertamaxnya, kalau mudik kehabisan bensin dijalan kan mau tak mau harus beli pertamax.

    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/11/nasib-vega-rr/

    Like

  4. USaha yang cukup lemayan bagus…. :mrgreen:

    Like

  5. g mendayagunakan pedagang eceran aj y, hemat cost bikin kalengnya..

    Like

  6. Mantapppp…kren…

    Like

  7. Sumber Air su dekat…..
    Beta sonde terlambat lagi.!! :D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: