Siapkan Ninja Satu Silinder, Bukti Keseriusan Kawasaki Garap Segmen Seperempat Liter!

image
Ninja 250 RR Mono (tmcblog)

RiderAlam.com – Yang lagi ramai di jagad blogsphere akhir-akhir ini adalah “ulah” Kawasaki yang sedang melakukan uji coba motor barunya. Awalnya banyak yang menduga itu adalah Ninja 150 FI, namun akhirnya blogger kondang mas iwb mengidentifikasi sosok spied sebagai Ninja 250SL RR Mono (panjang bener namanya). Jan, Kawasaki ini memang diam-diam jeggeerrr….

Lalu, blogger gak kalah kondangnya pula mas taufik membahas dari sisi lain, yaitu “ulah” Kawasaki ini yang motong tengah (mokol kata beliau) rencana Honda untuk next Tiger. Seru… belum lagi blogger lain yang juga mengangkat isu ini, sebut saja si fenomena Ipanase dan dari jatimotoblog ada kang idur yang juga membahasnya, seru pokok e bacanya.

image
Spyshoot yang bikin geger (iwanbanaran)

Apa yang dilakukan Kawasaki ini semakin menunjukkan bahwa genk ijo tidak mau dominasinya di segmen sport seperempat liter ke atas tergusur. Apalagi tidak lama lagi di segmen ini akan penuh sesak para pemain lama dan baru. Sebut saja Honda yang memang jelas-jelas ingin menguasai lewat CBR seriesnya, belum lagi rumor next Tiger yang naik kelas ke 250cc. Yamaha juga bakal menjadi pemain baru yang paling memungkinkan konsumen untuk memilihnya. Spek teknis yang head to head antar R25 dengan Ninja 250R, tentu saja jika ini terjadi keunggulan Yamaha di 3S akan menguntungkan si garputala.

Lalu, apakah Si RR Mono ini akan semakin menggusur klan CBR250R yang juga sama-sama single silinder? Dengan Ninja250R kalah apakah juga bakal keok dengan sang adik? Andaikan range harga si RR Mono dibawah CBR250R, taruhlah misal 40-45 juta peluangnya tentu besar. Jika ini terjadi bukan tidak mungkin Honda bakal segera memajukan jadwal peluncuran Next Tiger ya…. seru!

Baca Juga:
[display-posts tag=kawasaki]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

Comments are closed.