Jelang MotoGP 2014: Factory Class Atau Open Class, Ducati? Deadline 24 Februari!

image
autoevolution

RiderAlam.com – MotoGP musim 2014 tidak lama lagi akan bergulir. Seperti yang kita ketahui bersama, MotoGP 2014 akan terdapat tiga tingkatan kelas; factory class (pabrikan), satellite class (satelit) dan open class (kelas terbuka).

Di kelas pabrikan terdapat tiga nama besar, Honda sang juara bertahan, Yamaha sang penantang dan Ducati yang inferior #ups. Nama terakhir memang pantas jika disebut inferior lah wong jangankan buat melawan duo pabrikan lainnya, melawan tim-tim satelit semacam Tech-3 maupun LCR Honda kewalahan. Kondisi inilah yang membuat petinggi Ducati memunculkan wacana untuk pindah kelas ke open class!

http://rideralam.com/2014/01/10/rencana-ducati-turun-kelas-ini-alasannya/

Memang sempat menjadi dilema di pihak Ducati Corse tentang wacana tersebut, sehingga mereka belum memutuskan akan tetap sebagai tim pabrikan atau pindah ke open class. Uji coba di Sepang, Malaysia bakal menjadi penentu keputusan Ducati. Laman autoevolution mengabarkan bahwa pihak Dorna sendiri masih memberi kesempatan kepada semua tim untuk menentukan keputusan hingga 28 Februari 2014. Ini berarti Ducati punya waktu sebulan untuk segera mengambil keputusan.

Open class sendiri baru diberlakukan musim 2014 ini dengan ketentuan jatah mesin sepanjang musim adalah 12 mesin dan jatah 24 liter tiap balapan dengan ECU dari Magnetti Marelli. Sedangkan, untuk tim pabrikan jatah mesin hanya 5 buah, 20 liter bahan bakar namun ECU bebas mereka kembangkan sendiri. So, mau pilih yang mana, Ducati?

Baca Juga:
[display-posts tag=motogp2014]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.