Final Bulutangkis All England 2014: Malam Ini Ahsan/Hendra dan Owi/Butet Siap Mengharumkan Indonesia!

RiderAlam.com – Brosis, suka bulutangkis? Olah raga tepok bulu angsa sudah tak terhitung berapa kali mengharumkan nama Indonesia di dunia. Mulai dari emas olimpiade, asian games, kejuaraan dunia hingga All England.

Bicara All England, tahun 2014 ini tepatnya hari Minggu ini (9/3) All England 2014 telah memasuki babak final. Indonesia berpeluang untuk meraih 2 gelar di ajang prestisius ini. Ada dua pasangan kebanggan Indonesia yang sukses menembus final, yaitu Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra dan Ahmad Tontowi/Liliana Natsir di ganda campuran.

image

Di babak final nanti malam, Ahsan/Hendra peringkat satu dunia akan ditantang ganda nomor dua dunia asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Rekor keduanya masih unggul pasangan kita, Ahsan/Hendra telah bertemu sebanyak 5x dengan Endo/Hayakawa dengan semuanya dimenangi Ahsan/Hendra.

Sementara itu, ganda campuran terbaik Indonesia sekaligus peringkat dua dunia, Ahmad Tontowi/Lilyana Natsir akan menghadapi musuh bebuyutannya dari China Zhang Nan/Zhao Yunlei peringkat satu dunia. Mereka berdua telah bertemu sebanyak 9x dengan keunggulan pasangan China tersebut, 5-4!

image

Sebagai informasi, China masih mendominasi gelaran bulutangkis dunia. Di final All England 2014 ini mereka telah memastikan meraih dua gelar setelah tercipta all chinese final di nomor tunggal putti dan ganda putri. China juga berpeluang menyabet gelar di nomor tunggal putra (Chen Long) dan ganda campuran.

Bagaimana peluang srikandi-srikandi membawa pulang dua gelar ditengah dominasi China? Kita doakan saja semoga mereka berdua bisa mengharumkan nama bangsa dan negara ini di forum dunia. Ahsan/Hendra dan Owi/Butet, KALIAN BISA!

Final All England 2014 akan disiarkan di NET. TV dan Star Sport mulai pukul 19.00 WIB. Ahsan/Hendra vs Endo/Hayakawa partai kedua setelah final ganda putri dan Owi/Butet vs Zhang/Zhao partai terakhir atau kelima. Urutannya WD-MD-WS-MS-XD.

Baca Juga:
[display-posts tag=bulutangkis]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.