The World Superbike 2014 Safety Car, Alfa Romeo 4C

image

RiderAlam.com – Setelah kemarin ngerasani safety car di MotoGP 2014, kurang lengkap kalau tidak membahas tentang safety car di ajang balap roda dua satunya, World Superbike (WSBK).

Yup, seperti halnya di MotoGP, WSBK juga memiliki safety car. Dan jika di MotoGP 2014 Dorna memilih BMW M4 Coupe maka di WSBK musim ini Alfa Romeo 4C yang dipilih oleh Dorna. Alfa Romeo merupakan perusahaan pembuat mobil asal Italia

Alfa Romeo 4C dibekali mesin 4 silinder direct injection yang mampu menyemburkan power hingga 177 kW dan torsi 350 Nm. Bobotnya cukup ringan. Berat kosongnya hanya 895 kg. Bobot ringan ini bisa diperoleh sebab Alfa Romeo terbuat dari bahan serat karbon.

image

Akselerasi dari 0-100 kpj hanya butuh 4,5 detik dengan kecepatan puncak mencapai 285 kpj. Sebuah kekuatan yang mumpuni untuk “ngopeni” mesin-mesin liar Superbike. Brosis minat beli? Hehehehe…. siapkan dana $80.000 ya 😀

Dorna sendiri telah merajut kerjasama dengan Alfa Romeo sejak tahun 2007 dan tahun ini kembali diperpanjang selama 3 tahun ke depan. Alfa Romeo 4C sendiri telah melakukan debutnya sebagai safety car di WSBK Seri pertama di Philip Island, Australia.

Gimana, gak kalah keren bukan dengan safety car-nya MotoGP?

Baca Juga:
[display-posts tag=safetycar]
[display-posts tag=superbike]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Dia Safety Car Indospeed Race Series (IRS) 2014, Honda CR-Z! | RiderAlam.com

Comments are closed.