Pemimpin Tidak Amanah, Mau?

image

RiderAlam.com – Babak baru perjalanan bangsa ini sepertinya baru dimulai. Sejarah mencatat bahwa bangsa ini selalu ada masalah dalam kepemimpinan. Keras, korup, kolusi, tidak tegas, lemot dan apa saja yang kurang baik pasti ada di sosok pemimpin kita. Rakyat akhirnya jenuh dan menginginkan perubahan menuju yang lebih baik.

Keinginan yang serupa di tiap masa suksesi, namun hasilnya sama saja, 11-12 kata anak muda sekarang. Pun demikian dengan harapan suksesi tahun ini, sama yaitu berharap pada pemimpin yang bisa mengeluarkan potensi optimal bangsa. Ketika ada calon pemimpin baru yang benar-benar baru, harapan setinggi langit segera diusung.

Respon positif dimana-mana menjalar ke seluruh sendi kehidupan. Contoh paling nyata adalah meroketnya bursa saham tanah air yang diikuti juga menguatnya mata uang lokal terhadap mata uang penguasa dunia. Pertanda baik? Tunggu dulu…!

Bagaimana dengan rekam jejak sebelumnya? Tidak menyelesaikan tanggung jawabnya di wilayah yang terkenal dengan stasiun legendarisnya hingga menjadi judul lagu, untuk mengejar ambisi memimpin wilayah pusat?

Ketika ambisi itu terwujud, bagaimana dengan cerita amanah yang diembankan warganya yang demikian besar agar daerah pusat itu menjadi lebih baik? Hasilnya, sama seperti wilayah sebelumnya. Belum lama memimpin, ambisi besar kembali merasuki. Ingin memimpin bangsa besar ini. Khianati suara dan harapan warga pendukungnya?

Dengan alasan diberi mandat golongannya, siap melangkah memimpin bangsa besar ini. Mandat rakyatnya disepelekan? Mandat golongannya diutamakan? Begini calon pemimpin negeri kita ke depan? Gak terbayangkan….. SUARA RAKYAT KALAH DIBANDING SUARA GOLONGANNYA!

Tanggung jawab minimalis, amanah khianati, visi misi ke depan gak jelas, kutu loncat? MAU DIPIMPIN OLEHNYA? Buka hati, buka pikiran, buka semua panca indera kita, jangan sampai dibutakan oleh imej yang diciptakan media-media itu!

Hanya bisa berharap semoga hidayah-NYA masih mengalir ke negeri besar ini. Amin….

Baca Juga:
[display-posts tag=indonesia]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

20 Comments

  1. Jokowi awalnya terlalu diblow-up oleh media, dan terbukti dia adlh seorg yg oportunis dgn menerima mandat dr partai besar yg kurang pede..

    pemimpin spt ini yg akan jdi RI 1, sungguh teramat malangnya negri ini..

    klo jokowow seorg yg tegas, dia akan menolak dan berkata dgn wibawanya, “SAYA INGIN MEMAJUKAN JAKARTA DULU KARENA INILAH JANJI SAYA SBLMNYA.. !”

    like this postingan !

  2. bener mas,saya sih yakin beliau bisa,tapi,yg pusat saja belum selesai,belum juga benar kok malah ditinggal.

  3. artikel jokowi,
    wakakaka,,,
    jangan mau deh dikibulin mass media,
    mungkin kalo ada jabatan yg lebih dari presiden dia bakal ninggalin Indonesia untuk ambil jabatan itu.
    ….

    JOKOWI RI 1????
    ane cuman ketawa. siap-siap Indonesia berantakan. apalagi kalo wakilnya nanti ternyata pedagang, behhhh… ludeslah Indonesiaku ini

  4. terus menurut anda anda semua capres yg lebih sederhana dari jokowi siapa,jokowi memang manusia bro bukan malaikat…klo pengen presiden sempurna malaikat aja kalian capresin

Comments are closed.