Yamaha Global Rilis Teaser Motor Baru, Apakah R25 Atau Malah YZF-R3?

ktm indonesia

image

RiderAlam.comYamaha global telah merilis teaser special movie di laman resminya. Teaser bertajuk Rev Starting menunjukkan sebuah countdown clock dengan latar belakang sebuah pintu gerbang yang kemudian muncul sosok kuda besi full fairing secara kamuflase atau samar-samar. Motor apakah itu?

image

Banyak yang menduga itu adalah bakal sosok Yamaha YZF-R25 atau lebih dikenal sebagai R25 saja. Sosok kuda besi fullsport pabrikan garputala ini memang telah menyita perhatian dunia sejak awal kemunculannya di Tokyo Motor Show 2013 lalu. Apalagi saat itu Yamaha menggandeng sang legenda, Valentino Rossi sebagai brand ambassador motor dua silinder itu dalam video teasernya. Walau R25 yang ditampilkan masih berupa prototipe, namun sudah mampu menggemparkan dunia per-roda-dua-an.

image

Namun, laman asphaltandrubber memiliki sedikit perbedaan dalam melihat teaser tadi. Dalam artikelnya yang berjudul “Yamaha YZF-R3 and More To Debut Next Week?”, asphaltandrubber menganalisa kemungkinan sosok kuda besi di teaser tadi adalah YZF-R3!

Seperti yang disebutkan tadi, YZF-R25 sudah muncul di TMS 2013. Nah, kalau YZF-R3 adalah sosok kuda besi yang secara teknis dan spesifikasi sama dengan R25 (beda kubikasi dan tentu saja power) yang disiapkan Yamaha untuk pasar Eropa dan Amerika.

image

Yang menjadi sedikit berbeda adalah dalam teaser ada hitungan waktu mundur yang menunjukkan bahwa motor baru itu akan muncul 7 hari ke depan (atau setidaknya seminggu lagi), artinya jika itu R25 ada kemungkinan bahwa dirilis pertama bukan di Indonesia sebab menurut YIMM R25 akan dilepas semester kedua tahun ini, masih berbulan-bulan lagi.

Jadi, apakah sosok kuda besi dalam teaser Yamaha tersebut adalah YZF-R25 atau bahkan YZF-R3? Tunggu saja dalam seminggu ke depan!

Baca Juga:
[display-posts tag=R25]
[display-posts tag=yamaha]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

16 Comments

Comments are closed.