Triumph Bonnevile T100 Diamond Jubilee Siap Kuras Isi Dompet Anda!

image

RiderAlam.comProdusen motor asal Inggris, Triumph, diam-diam tengah mengincar pasar Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan gebrakan pada dua sisi marketing di Indonesia.

Yang pertama, Triumph mulai melakukan penetrasi ke konsumen dengan menyediakan satu varian motor bergenre retro bernama Triumph Bonnevile T100 Diamond Jubilee. Dikutip dari otomotifnet:

image

Triumph Bonnevile T100 Diamond Jubilee merupakan motor spesial berbasis sport retro, Bonnevile T100 yang dibuat sejak tahun 2012. Mesinnya bertipe paralel twin 865cc pendingin udara dengan tenaga 61 dk.

Tidak banyak memang yang disediakan, yaitu hanya 10 unit. Namun, justru itulah kelebihannya sebab di seluruh dunia Triumph hanya memproduksi Diamond Jubilee sebanyak 60 unit saja! Artinya Indonesia dianggap pasar yang menjanjikan. Dan buktinya sudah ada, 4 dari 10 unit tadi sudah laku terjual. Padahal harganya sangat menguras isi dompet, yaitu Rp. 410 Juta OTR Jakarta #AkuRapopo.

image

Langkah kedua adalah memberikan jaminan purna beli kepada para konsumen Diamond Jubilee yaitu dengan membuka dealer 3S (sales, service, spare part) di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Dan dealer ini digadang sebagai fasilitas 3S pertama Triumph di Indonesia. Sebuah langkah yang pintar dari Triumph, sebab konsumen saat ini sudah pada pintar. Mereka membeli sebuah produk tidak saja dilihat dari kualitas produknya namun juga layanan aftersalesnya.

image

Kayaknya motor-motor aliran retro bakalan naik daun lagi nih. Kawasaki sudah rilis Estrella 250, ini Triumph juga sudah melepas jagoannya. Ya, walaupun harga yang ditawarkan di luar logika nalar, tapi memang market yang disasar sangat segmented. Minat brosis? RA gak jadi beli ah, dealernya gak ada di Situbondo hahahahaha….

Gambar: zigwheels

Baca Juga:
[display-posts tag=moge]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

25 Comments

Comments are closed.