Honda Luncurkan Vario 110 FI Dengan Fitur LED dan ABS. Soal Fitur Honda Manjakan Konsumen!

image

RiderAlam.com – Honda telah resmi meluncurkan dua motor barunya per-hari ini Jumat (28/3), New Blade 125 FI dan Vario 110 FI. New Blade 125 FI dihargai 15,350 juta Rupiah sedangkan Vario 110 FI dibanderol 15,2 juta Rupiah OTR Jakarta.

Honda memang membuktikan bahwa mereka pantas menjadi penguasa marketshare roda dua di tanah air, lebih khusus kelas matik. Inovasi yang mereka suguhkan berupa fitur-fitur baru pada matik-matiknya sangat memanjakan konsumen. Inovasi inilah yang membedakan matik Honda dan kompetitor.

Matik memang diciptakan lebih ke sisi fungsionalitas. Sehingga tidak heran jika pada akhirnya saat ini motor tanpa gigi ini menjadi kelas tergemuk dan terseksi bagi pabrikan motor, terutama di Indonesia dan Honda mampu menjawab kompetisi itu dengan selalu selangkah lebih maju.

image

Nyaris setiap matik anyar yang mereka keluarkan menghadirkan fitur-fitur baru yang tidak pernah dipikirkan oleh kompetitor. Coba sedikit flashback beberapa fitur yang sangat fungsional misalnya SSS (Side Stand Switch) yang memiliki sisi safety agar motor tidak bisa hidup kala standar samping belum diangkat. Kemudian ada fitur HELM IN yang membuat apapun bisa masuk ke bagasi, walaupun akhirnya mengorbankan sisi slim motor namun tetap sangat fungsional.

image

Ada juga PBL (Parking Brake Lock) yang membuat motor lebih aman saat diparkir pada kondisi kontur tanah tidak rata karena mampu membuat motor dalam posisi direm.

image

Kemudian ada juga ISS (Idle Stop System) yang membuat mesin motor akan mati ketika 3 detik tidak ada aktivitas tuas gas dan bisa hidup lagi ketika tuas gas diplintir kembali. Sebuah fitur untuk menghemat pemakaian bahan bakar.

image

Dan yang terbaru pada sosok Vario 110 FI, Honda kembali memperkenalkan fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor matik yaitu LED HEADLIGHT DUAL KEEN EYES. Aplikasi lampu jenis Light Emitting Diode (LED) membuat konsumsi energi menjadi lebih kecil dan part-part pendukungnya lebih awet sebab panas yang dihasilkan lebih rendah. Selain aplikasi LED pada headlight, Vario 110 FI juga dibekali fitur ABS atau Answering Back System. ABS membuat motor mudah dikenali saat diparkiran, pencet tombol di kunci kontak maka alarm dan lampu sein akan menyala. Sangat berguna dan yang pasti tidak usah ribet modif pasang alarm lagi. Dan mungkin RA terlewat beberapa fitur lainnya, silahkan brosis tambahkan sendiri.

image

Entah, apakah fitur ini kembali bisa diterima konsumen, tinggal kita lihat ke depannya seperti apa penerimaannya. Namun, yang jelas untuk urusan memanjakan konsumen matik, Honda memang jagonya! Setuju?

Gambar 1&5: iwanbanaran
Gambar 2: tmcblog

Baca Juga:
[display-posts tag=honda]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

8 Comments

Comments are closed.