Sirkuit Dianggap Tidak Safety, Honda Dan Yamaha Belum Pastikan Turun Di Indoprix Kelas 150 cc

image

RiderAlam.com – Gelaran Indoprix 2014 sebentar lagi akan segera dimulai, tepatnya 26 April di sirkuit Sentul International Karting & Motorcycle, Bogor. Yang menarik adalah bakal digelarnya kelas baru, kelas 150 cc, kelas dimana bakal beradu motor-motor sport alias batangan seperti Honda CB150R atau Yamaha YZF-R15.

Namun, hingga pekan pertama April ini berakhir, baik Honda maupun Yamaha belum memastikan keikutsertaannya di kelas bergengsi tersebut. Honda yang telah memiliki ajang One Make Race unuk CB150R belum memberikan kepastian akan berpartisipasi menurunkan si DOHC nya tersebut. Pun demikian dengan Yamaha yang sudah pasti tidak akan menurunkan NVL dan belum pasti juga menurunkan R15. Lho, kenapa ya?

Yamaha beralasan faktor keselamatan pembalap menjadi prioritas utama setiap turun berkompetisi di ajang balap. Dan Yamaha mengatakan bahwa sirkuit yang digunakan tidak cocok untuk motor sport 150 cc.

Memang, dari lima putaran Indoprix 2014 praktis semuanya adalah sirkuit pasar senggol yang lebih cocok untuk motor-motor bebek atau underbone. Sehingga dengan teknologi dan performa motor sport 150 cc, kondisi sirkuit dianggap tidak mampu memenuhi speksifikasi minimal menampung performa motor 150 cc. So, apakah kelas 150 cc bakalan hanya diikuti si hyperunderbone, Satria FU saja? Lah… ya mending gak usah diadain saja kelas itu, mosok ayago balapan dewe!

Baca Juga:
[display-posts tag=indoprix]

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: rideralam.com & sportupdate5.wp.com

Advertisements

29 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Dan Suzuki Pun Melenggang Sendirian, Yamaha Cukup Satu, Lalu Kemana Honda? | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Comments are closed.