About these ads

Gonjang-Ganjing Indoprix 2014 Kelas 150 cc, Kenapa Satria FU Boleh Ikutan Sih?

RiderAlam.com – Brosis, dah tahu kan kalau Yamaha akhirnya menarik diri dari Indoprix 2014 kelas 150 cc, pun demikian dengan Honda yang masih belum juga memastikan keikutsertaannya di kelas sport batangan tersebut. Faktor safety menjadi alasan utama sikap kedua pabrikan tersebut. Desain dan karakter sirkuit menjadi kambing hitam.

Nah, RA iseng-iseng punya pikiran begini, NVL atau R15 atau CB150R ngambek dengan kehadiran si bebek super Satria F150 alias FU. Lawan bebek, menang gak bangga, kalah malu-maluin banget!

Andaikan memang alasan kehadiran FU yang membuat Yamaha dan Honda berpikir ulang keikutsertaannya di kelas 150 cc (namanya juga pikiran iseng :D), masuk akal juga dan tidak bisa sepenuhnya menjadi salah kedua pabrikan tadi.

Yang menjadi aneh adalah kenapa penyelenggara Indoprix mengijinkan FU ikutan balapan di kelas 150 cc bareng motor sport batangan? Oke, regulasi bisa diakalin dengan membuat peraturan-peraturan agar si FU menyerupai si batangan, baik dari sisi bobot hingga performa, namun tetap saja persepsi masyarakat akan sama, “lawan bebek, menang gak bangga, kalah malu-maluin banget”. Serba salah bukan?

Kenapa panitia Indoprix tidak dengan tegas menolak keikutsertaan FU, atau berikan tekanan ke Suzuki jika memang minat ikutan kelas 150 cc ya silahkan bikin motor sport 150 cc atau segera masukkan Gixxer 150 misalnya. Jangan hanya agar bisa berpartisipasi malah membolehkan nurunin FU, bebek gitu loh…

Ya sudahlah, kita lihat saja nanti akan seperti apa Indoprix 2014 terutama kelas 150 cc, bakal tetap diselenggarakan dengan memaksa Yamaha dan Honda turun atau bakalan ditunda (masak FU sendiri yang bakal ngadu, OMR dunk)

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

About these ads

About Karis Mauyy

Suka Yang Simpel

Posted on April 7, 2014, in Balapan, Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. setuju, boikot aja kelas aneh ini

    Like

  2. Ditunda mungkin lebih baik..
    Godog lagi regulasinya yg mateng sambil nunggu Gixer 150.. :D

    Like

  3. nah menurut baca-baca di fp katanya pas meeting baik honda maupun yamaha tidak mengutarakan keberatan kalo FU ikut serta, malah sebelumnya Suzuki ngajak main 150cc bebek underbone kontestannya FU, CS1 dan MX bore up 150, tapi di tolak dua-duanya.

    Nah kalo sekarang salah satunya lari ya juga gimana gitu pas kesepakatan awal (diluar masalah teknis sirkuit)…

    Like

  4. Mumet he he

    Like

  5. gini aja, thunder 125 di lepas mesinnya kasih copotan mesin satria :D

    Like

  6. bkl ga rame… pertarungan serunya justru ga ada wong yamaha kabur dluan ga ikutan…

    Like

  7. yang penting 150cc!!! Mau bebek ke,meu kucing ke, kalo gak berani ya mundur kaya yamaha..

    Like

  8. Justru gak masalah lawan FU. Gak ada masalah kalah atau menang
    Lha wong dalam praktik balap…Beat atau Mio sering ngasapi yang 250 cc,
    600cc ataupun 1000cc.

    Justru seharusnya yang malu itu…
    Mereka Yamaha (dan Honda) harus ingat bagaimana kalau yang turun
    akhirnya sport asli dari FU…taruhlah ada FXR lokal. Tambah bunyekkkk
    Aslinya sport 150cc memang masih Suzuki yang terkuat (untuk CBU)
    Berani tuh CBR150 dan R15 lawan FXR sebagai sesama CBU? Gak yakin aq.
    Makanya gpp lawan ayago…

    http://nyobamoto.com/2014/04/08/repost-foto-freestyle-u-mild-fast-track-juanda-lama-surabaya/

    Like

    • Lah, masalah e suzuki mau gak nurunin motor itu? Gak bakalan kan….menang aja gak bakal laku koq, lha wong gak dijual dimari hehehehe

      Like

    • bukan masalah segi mesin, tapi segi sirkuit

      sirkuit pasar senggol ga memungkinkan buat maen motor batangan

      andai sirkuitnya malah dibikin kayak TT Isle of Man mungkin beda cerita

      bisa dipastikan FU dengan sasis underbone punya presentase kemenangan ketimbang NVL atau CB

      lha iya wong bisa ditekuk2, ibarat pemain bola itu messi tubuh kecil lincah banget

      Like

  9. Mansyur Acuy Mamoer

    bilang aja takut lawan FU .

    Like

  10. mw batangan or bebek sama aja yg penting 150 cc! Yg ada yamaha n honda ciut sblm brtanding! Gk usah byk alasan! Fu mw track dmn aja jg oke toh 250 cc aja putus sama fu!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: