About these ads

Golput Itu Hak Setiap Orang, Tapi Datang Ke TPS & Gunakan Hak Suaranya Yuk…!!

image

RiderAlam.com – Brosis, besok Rabu (9/4) bangsa ini akan menghelat pesta demokrasi bernama Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). Ini adalah rangkaian pemilu tahap pertama dari dua tahap yang akan dilaksanakan selain Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). Ajakan dan seruan dari pemerintah kepada rakyatnya untuk menggunakan hak pilihnya gencar dimana-mana. Apalagi kalau bukan potensi besar Golongan Putih (Golput) yang mengancam.

Golput sebenarnya merupakan hak setiap warga. Namun, disini RA tidak menyerukan brosis untuk golput. Sebenarnya mau golput atau tidak itu bukan urusan RA sih, monggo itu kembali ke personal masing-masing.

Cuma memang kalau golput potensi suara kita dimanfaatkan orang lain akan besar. Dengan golput berarti kita tidak datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sama juga artinya tidak menghargai orang yang memberikan undangan nyoblos ke brosis. Padahal nulis undangan itu capek loh :D. Memang ada bayarannya tapi menghargai yang memberikan undangan dengan hadir bukannya kewajiban sebagai umat muslim (sesuai agama RA).

Saran RA sih, datanglah ke TPS. Bawa surat undangan nyoblos itu, lalu berikan ke petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya akan ditukar dengan surat suara sebanyak 4 lembar (1 DPR, 1 DPD, 1 DPRD I, 1 DPRD II). Nah, pas sudah di bilik pencoblosan, monggo lakukan sesuka hati brosis. Gak bakal ada yang tahu koq kecuali Tuhan dan MalaikatNya serta tentu saja brosis sendiri.

Yang suka dengan partai tertentu, coblos saja partainya. Yang suka dengan caleg tertentu, monggo coblos saja nama calegnya. Yang gak suka partainya, monggo jangan dicoblos semuanya. Yang gak suka dengan partai maupun calegnya, silahkan terserah brosis mau diapain. Kalau sudah puas, lipat kembali kertas suaranya lalu masukkan ke kotak suara ya. Habis itu, silahkan kalau mau pulang atau mau lihat rekap hasil suara? Ya tunggu saja di sekitaran TPS.

Kalau itu yang brosis lakukan, berarti hak suara brosis sudah digunakan. Bukan golput lagi namanya. Dan itu lebih baik daripada golput.

RA jadi kuatir, jangan-jangan yang golput atau memilih tidak hadir ke TPS bukan karena tidak suka caleg atau partai, namun lebih memilih berlibur atau bepergian, mumpung libur mikirnya. Nah, yang begini ini yang bisa disebut brengsek. Lha wong pemerintah memberikan libur sehari saat hari pemungutan suara agar rakyatnya ke TPS, ini koq malah berlibur ke tempat lain. Apa bedanya dengan wakil rakyat yang suka ngeles dengan berbagai alasan untuk tidak hadir rapat atau untuk korupsi, sami mawon!

Sorry to say ya, RA memang tidak kenal semua caleg, juga sudah muak dengan tingkah laku mereka yang ngakunya wakil rakyat apalagi yang bernama partai, tapi bukan karena itu RA tidak bakal ke TPS. Toh, walaupun RA bukan petugas KPPS, RA bakal tetap hadir ke TPS dan menggunakan hak suara yang telah RA dapatkan. Selain menghargai si pengundang, juga eman-eman kalau suara RA disalahgunakan pihak yang ambil keuntungan dari banyaknya golput. Urusan memilih siapa di dalam bilik, who knows…. yang penting hadir.

Jadi, dengan tulisan ini RA ngajak ke semua pengunjung blog campur-campur ini atau siapapun yang membaca tulisan ini untuk hadir besok, Rabu (9/4) ke TPS untuk menggunakan hak suara brosis. Perkara milih si A, si B, partai X, partai Z, tidak memilih semua atau bahkan memilih semua, itu adalah hak sepenuhnya brosis. Gimana, hadir yuk besok ke TPS mulai jam 07.00 hingga 13.00 waktu setempat.

Baca Juga:

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

About these ads

About Karis Mauyy

Suka Yang Simpel

Posted on April 8, 2014, in Part of My Life, Sekitar Kita, Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. memilih adalah hak bukan kewajiban, kalau tidak ada yang pantas untuk di pilih kenapa dipilih. kalau salah pilih nanti juga malah tambah kacau
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/04/08/kawasaki-mengobral-br200-pertanda-versi-injeksi-akan-keluar/

    Like

  2. dateng, dilihat, terserah dah :mrgreen:

    Like

  3. kalau emutuskan golput harus ttp datang ke tps dan surat suara dirusak saja..surat suara yg utuh kerap di salah gunakan…
    http://satuaspal.com/2014/04/02/golput-jangan-sampai-gak-datang-ke-tps/

    Like

  4. jadi golput alias golongan penerima uang tunai banyak yang mau tu bang…^_^

    Like

  5. Golput aja wes…
    nggak tahu siapa yang mau dipilih…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: