Antara R15 dan CBR150R Lokal, Pilih Mana?

image

RiderAlam.com – Brosis, sudah perhatikan gambar di atas? Yup, itu adalah dua gambar motorsport dari dua pabrikan yang sepertinya memang ditakdirkan untuk saling bersaing. Honda dan Yamaha.

Yang kanan adalah motorsport Yamaha R15 yang beberapa hari lalu sudah dibuka indent online-nya dan hanya butuh waktu 23 jam untuk menghabiskan kuota 1500 unit. Yamaha R15 memang sebuah fenomena. Lama ditunggu kemunculannya, ketika hadir banyak yang langsung kesemsem dan meminangnya namun tidak sedikit juga yang mencelanya. Biasa, en do ne sah…. konsumennya memang rada unik dan kritis.

Sedangkan gambar sebelah kiri adalah sebuah gambar renderan dari CBR150R lokal alias K45. Betul, itu hanyalah renderan bukan gambar motor sport yang nyata. Masih berupa perkiraan. Renderan tersebut merupakan hasil master Photoshop motoblast.org yang di belakangnya ada orang asli Sidoarjo bernama Mas Joe. Dunia blogger otomotif beruntung punya blogger sekelas beliau.

Berdasarkan masukan dan bocoran puzzle si K45 dari tmcblog dan iwb, mas Joe mulai memainkan keahliannya merangkai semua puzzle plus imajinasi dan akhirnya menghasilkan sebuah image yang disinyalir akan menjadi penampakan CBR150R Lokal. Kita tidak tahu apakah image di atas benar akan seperti itu nantinya ketika si K45 sudah dilaunching, namun yang jelas kita sudah punya sedikit gambaran seperti apa K45.

Nah, sekarang menurut brosis, dari dua gambar motorsport di atas, mana yang sesuai selera brosis? Ingat, hanya desain body luar ya, tidak berbicara tentang spek teknis dan performa sebab memang tidak bisa dibandingkan antara yang ada dan imajiner.

Baca Juga:
[display-posts tag=r15]

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

Advertisements

24 Comments

  1. Kalau saya pilih R15, alasannya:
    • Arm banana/ almu. (K45 kayaknya masih besi biasa)
    • Delta box. (K45 masih trussframe)
    • Finishing biasanya yamaha lebih oke dari AHM.
    Kalau saya pilih K45, alasannya:
    • Desain lebih baru(2 headlamp, model masih jarang yang pakai, modifan juga belum pernah lihat) versi thailand (singgle lamp). (r15 desain lama sudah 6th belum berubah, banyak yang sudah pakai modifannya, entar malah dikira vixion modifan).
    • DOHC 6 speed tentunya, R15 masih SOHC walau sama 6 speed.
    • Posisi riding. Honda biasanya lebih nyaman buat harian, walau sama model sport, Yamaha lebih racing posisi ridingnya.

Comments are closed.