Top Speed Ninja RR Mono Kalah Dari CBR250R, Apa Tanggapan Kalian?

image

RiderAlam.com – Adu head to head motorsport memang jamak dilakukan, apalagi jika ada motor baru yang sejenis dan sekelas, pasti ada saja yang mencoba mengkomparasi keduanya. Bisa dikomparasi hanya dari spek di atas kertas hingga turun langsung di sirkuit balap.

Yang terbaru dilakukan adalah adu kencang antara CBR250R dari Honda dengan varian baru 250 kepunyaan Kawasaki, Ninja 250 Mono. Bertempat di sirkuit Sentul, seperti yang dilaporkan oleh blognya mbah bons, CBR250R kalah hingga 4 detik dari Mono! Baik ketika masih kondisi standar maupun setelah ganti knalpot, hasilnya sama saja!

image

Apakah karena PWR Mono lebih besar dari CBR atau ridernya yang lebih jago Mono dibanding CBR, semua masih debatable. Namun, ada yang menarik jika melihat data di atas. Coba perhatikan top speed kedua motor itu brosis.

Yup, top speed CBR250R masih lebih tinggi dari Ninja Mono. Dalam kondisi standar Ninja Mono meraih top speed 155 kpj, sedangkan CBR250R mencapai 156 kpj. Saat knalpot diganti model racing, Ninja Mono naik menjadi 162 kpj, CBR250R malah melonjak ke 166 kpj.

Jadi, buat yang suka balapan di sirkuit, pilihlah Ninja Mono. Tapi buat yang mendewakan top speed, seperti yang sudah-sudah, sorry to say Ninja Mono kalah dari CBR250R! Jadi, pilih mana?

Baca Juga:
[display-posts tag=sport]

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr

Advertisements

28 Comments

  1. tapi top speed cbr250r lama tercapainya yo mas…itu waktunya lebih lama namun hanya selisih 1 angka untuk kecepatan..kalo balapan cbr250 kalah nih, karena rr mono cepet mendapat respon kecepatnya..hehe..

  2. RR Mono 250 untuk pecinta akselerasi dan sport taste.
    kalo CBR 250 untuk kenyamanan (posisi riding dan suspensi lebih lembut) dan jarak tempuh.
    kata om Kobay empunya Z250, CBR menang untuk masalah kualitas riding itu sendiri.!

  3. Mumet baca artikelmu kang :D,jadi menang siapa yg kalah siapa?judulnya menang cbr,diartikel menang ninja.

Comments are closed.