New Byson FI: Beranikah Yamaha Indonesia Beda Dengan India?

image

Rideralam.com – Menyimak kabar dari India perihal bakal launchingnya New FZ FI alias New Byson FI, menarik membaca tulisan Mas Joe dan Mas EA yang entah sudah janjian atau memang sudah mewakili mayoritas penggemar Byson di tanah air bahwa desain baru Byson FI kurang gigit dibanding Byson karbu saat ini.

EA’s Blog mengatakan bahwa Byson FI tidak lebih baik dari Byson karbu saat ini. Bahkan Motoblast yang mengatakan desain India banget, tapi gak Indonesia banget. Kompak ya mereka. Apakah ini benar-benar mewakili penggemar Byson tanah air? Memang tidak ada penelitian untuk ke sana, namun setidaknya suara mereka sudah harus didengar Yamaha Indonesia saat nanti melakukan upgrade New Byson FI.

Bagaimana dengan RA? Sepakat dengan beliau berdua, desain Byson FI versi India bagus tapi masih lebih bagus yang sekarang. Byson karbu secara desain memang moge banget, aura inilah yang disukai biker tanah air. Urusan performa bukan yang penting, yang penting tongkrongan oke punya. Moge look…

Sudah saatnya Yamaha Indonesia benar-benar menjadi dirinya sendiri. Sudah cukup desain ke-India-India-an pada headlamp saja, selebihnya tampilkan identitas diri, kemauan konsumen lokal. Toh yang akan beli juga rakyat Indonesia, masa harus dipaksakan ikut selera India. Jangan sampai ada lagi ungkapan “produk kita lebih baik dari India….preettt…. lebih baik tapi hasil nyontek juga hina, mending keren tapi hasil desain sendiri bukan? Hehehehe…

Kita tunggu saja nanti pas mulai ramai rumor-rumor dan spyshoot-spyshoot New Byson FI, sama atau beda dengan versi India?!

Baca Juga:
[display-posts tag=yamaha]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Contact me on:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +628 77 1 2727 000

Advertisements

5 Comments

  1. ah gak mungkin daripada buat riset kan tinggal nyomot langsung, lagian byson kan bukan apa2 buat yamaha.

    “produk kita lebih baik dari India….” preettt…. lebih baik tapi hasil nyontek juga hina,

    mak jleb betul bingit

Comments are closed.