Rasa Penasaran Itu Akhirnya Terbayarkan, Mood Booster Bernama BOTD & Top Post!

image

Rideralam.com – Artikel buat nge-booster semangat nge-blog nih brosis. Maklum akhir-akhir ini walaupun gairah nge-blog masih terjaga namun ide-ide segar untuk bahan tulisan lagi mampet. Alhasil, berat rasanya untuk sekedar menghasilkan satu artikel saja. Nah, artikel ini diharapkan menjadi pelecut semangat RA untuk terus mencari topik-topik tulisan yang fresh, aktual dan terdepan. Begini tho rasanya masuk Blog Of The Day (BOTD) dan Top Post!

Para blogger terutama dengan platform WordPress tentu sudah mafhum apa itu BOTD. Sebuah “penghargaan” tanpa hadiah yang diberikan kepada blog yang populer. Juga ada Top Post yakni artikel paling populer yang sedang digandrungi banyak pembaca. BOTD ini ada yang levelnya dunia artinya seluruh blog wordpress di seluruh dunia tanpa pandang dari negara dan bahasa apa serta BOTD regional per-negara/bahasa, Indonesia misalnya.

Nah, dalam perjalanan lebih dari 3 tahun nge-blog, blog campur-campur ini tidak pernah sekalipun terjaring dalam Top Post apalagi BOTD. Jangankan level dunia, di regional Indonesia saja gak pernah nongol. Kenapa ya? Itu pertanyaan yang sering muncul dalam benak. Bukan tanpa alasan, sebab ketika melihat BOTD ataupun Top Post Indonesia ada beberapa artikel dari blog teman yang berhasil terjaring Top Post jumlah view-nya di angka ratusan, padahal di waktu bersamaan ada artikel di blog campur-campur ini telah dibaca atau dilihat lebih dari seribu views, kenapa tidak masuk Top Post?! (Analisanya next article saja ya)

image

Hingga akhirnya momen itu datang. Rideralam masuk BOTD dunia bersamaan dengan salah satu artikelnya yang masuk Top Post dunia (semua bahasa). Artikel tentang meninggalnya Denny Triyugo bahkan tembus peringkat 11 Top Post dunia yang akhirnya juga mengerek blog Rideralam masuk BOTD peringkat 22 atau 3 peringkat di bawah blog langganan BOTD, Si Momot punya om Duto.

image

Bagaimana rasanya bisa masuk BOTD dan Top Post? Waahh… sangat senang, brosis. Tapi yang paling memuaskan adalah terbayarkannya rasa penasaran tentang BOTD yang begitu susah ditembus oleh blog campur-campur ini. Memang, dilema kala itu ketika harus senang dengan tulisan masuk Top Post namun di sisi lain topik bahasannya soal berita duka cita. Dan memang artikel wafatnya Denny Triyugo itu memecahkan rekor views satu artikel dari sekitar angka belasan ribu menjadi hampir 40 ribu views. Rekor yang entah apakah masih bisa dipecahkan. Menjadi data yang paling beda sendiri alias data pencilan.

image
Artikel meninggalnya Denny Triyugo menjadi data pencilan, beda sendiri jumlah views-nya

BOTD dan Top Post memang bukanlah segalanya, namun capaian ini bagi blog campur-campur ini adalah sesuatu. Mood booster, brosis!

Bagaimana brosis, samakah dengan yang RA rasakan saat blog brosis masuk BOTD?

[display-posts tag=rideralam]

Contact Me On:

Whatsapp: +6287712727000
E-mail: karis.nsz@gmail.com
Twitter: @karismapr
Google+: Karis Mauyy
Path: Karis Mauyy

Advertisements

28 Comments

Comments are closed.