Sedang On Fire, Lorenzo Incar Kemenangan Ketiga Beruntun Di Philip Island!

image

Rideralam.com – Jorge Lorenzo sedang on fire nih brosis. Dua kemenangan di dua seri terakhir adalah indikatornya. Aragon di Spanyol dan Motegi di Jepang seolah-olah menjawab pertanyaan “kemana saja Lorenzo musim ini?”

Bukan tanpa alasan pertanyaan tersebut muncul. Pasalnya hingga seri ke-13 San Marino, tidak pernah ada nama Jorge Lorenzo di podium teratas. Marc Marquez terlalu mendominasi dengan 11 kemenangan kemudian diikuti Dani Pedrosa dan Valentino Rossi masing-masing sebiji kemenangan. Lorenzo? Maksimal hanya runner up di seri Sachsenring, Jerman.

Kemudian datanglah seri Aragon. Sempat dibayangi gagal menang lagi sebab Lorenzo hanya berada di posisi ketiga beberapa lap menjelang finish di belakang duo Repsol. Namun, kemudian sebuahlucky” dan keputusan yang smart kala race director memutuskan balapan menjadi wet race menjadikan peruntungan Lorenzo datang. Duo Repsol yang tetap ngotot menggunakan ban kering akhirnya ndlosor dan Lorenzo yang dengan brilian mengganti motor yang spek balapan basah akhirnya menjadi yang tercepat menyentuh garis finish. Kemenangan pertama Black Mamba musim 2014 walaupun banyak yang bilang berkat faktor keberuntungan.

image

Sepekan kemudian, MotoGP mulai memasuki benua Asia tepatnya di Jepang. Sirkuit Motegi menjadi tantangan berikutnya, sebuah sirkuit yang dikenal sebagai sirkuitnya Honda. Marc Marquez butuh finish di depan dua pesaing terdekatnya yakni Pedrosa dan Rossi untuk mengunci gelar juara dunia sedangkan Lorenzo hadir dengan mental nothing to lose. Memang secara matematis Lorenzo masih bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia dengan syarat juara di Motegi dan Marquez finish dengan defisit lebih dari 15 poin di belakangnya, sesuatu yang nyaris mustahil melihat performa Marquez musim ini. Namun, tekad Lorenzo hanya ingin melanjutkan kemenangan sebelumnya di Aragon.

Singkat cerita, Lorenzo kembali mampu tampil impresif dan meraih kemenangan. Sebuah back to back manis, juara di dua seri beruntun. Pencapaian yang bahkan Lorenzo sendiri menganggapnya luar biasa mengingat kondisinya sepanjang musim ini yang jangankan meraih dua kemenangan, untuk menang single race saja serasa mustahil.

Sebuah capaian luar biasa saat menang di Motegi kemarin. Menang dua balapan berturut-turut setelah start musim mengecewakan adalah sulit dipercaya, tidak hanya bagi Aku tapi juga seluruh tim di Yamaha yang telah bekerja keras sepanjang waktu.

Jorge Lorenzo – crash

Semoga kami kembali mendapatkan akhir pekan luar biasa lagi dan bertarung untuk meraih kemenangan lagi (Philip Island, Australia) guna memperebutkan posisi runner up

Lanjut Lorenzo

image

Nah, pertarungan panas di MotoGP belum usai. Juara dunia memang sudah milik Marc Marquez, namun posisi runner up masih panas diperebutkan tiga rider papan atas, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan tentu saja Jorge Lorenzo yang sedang top performa!

[display-posts tag=motogp2014]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
whatsapp: +62 877 1 2727 000
twitter: @karismapr
other blog: http://sportupdate5.com

Advertisements

Comments are closed.