3 Alasan MotoGP 2015 Akan Lebih Seru

ktm indonesia

image
Podium MotoGP 2014 (pic. crash)

Rideralam – MotoGP 2015 tinggal hitungan minggu dimulai. Bagi pecinta balap motor, MotoGP tentu saja akan menjadi sajian tontonan yang menarik. Namun, MotoGP musim 2015 memiliki sesuatu yang lebih untuk dinikmati dibanding musim lalu. RA merangkum setidaknya ada 3 hal yang membuat MotoGP musim 2015 akan lebih seru.

image
Rossi dan Marquez, akrab di luar lintasan (pic. @motoracefeed)

Duel Valentino Rossi vs Marc Marquez
Inilah faktor pertama yang membuat MotoGP musim ini akan semakin berwarna. Pembalap terbaik Yamaha melawan juara dunia dua kali. Musim 2014 sudah memberikan gambaran serunya duel sang idola vs fans berat, Rossi vs Marquez. Walaupun Marquez sangat dominan, namun dengan keterbatasan performa M1, Rossi mampu memberikan perlawanan yang sengit. Bahkan, di akhir musim Rossi sempat meraih podium tertinggi sebanyak 2 kali, menandakan performa Yamaha mulai meningkat.

image
Suzuki GSX-RR saat launching di Motegi (pic. motogp)

Kehadiran Suzuki dan Aprilia
Beberapa musim terakhir tim pabrikan yang bertarung di kelas para raja hanya antara Honda vs Yamaha vs Ducati. Dengan performa Ducati yang addm ayem, praktis duel ketat hanya terjadi antara pembalap Honda dan pembalap Yamaha. Nah, musim 2015 ada dua pabrikan baru tapi lama yang ikut kembali bergabung. Suzuki dan Aprilia akan memberikan warna baru di MotoGP. Suzuki yang paling serius menghadapi musim ini. Dua pembalap hebat mereka ikat untuk menunggangi GSX-RR, Aleix Espargaro juara kategori CRT dan Open Class dua musim terakhir dan Maverick Vinales jagoan Moto2.

image
Aprilia (pic. crash)

Memang terlalu kejam jika berharap kedua tim baru tersebut bisa langsung bersaing memperebutkan juara dunia di musim perdananya, namun setidaknya dengan kehadiran mereka dominasi Honda dan Yamaha di lintasan bisa sedikit terganggu, bahkan bisa jadi Suzuki akan bersaing ketat dengan Ducati.

image
Maverick Vinales rookie MotoGP 2015 (pic. crash)

Kehadiran Para Rookie
Rookie atau pembalap baru akan selalu memberi warna baru pada sebuah ajang balap motor, khususnya MotoGP. Musim 2015 ini, MotoGP kehadiran sejumlah rookie yang memiliki nama besar di kelas sebelumnya. Tentu saja skill mereka bisa kita harapkan mampu bersaing dengan pembalap lawas para raja. Ada Maverick Vinales dari Moto2 di tim Suzuki, Jack Miller runner up Moto3 musim lalu bersama LCR Honda, juga ada dua jagoan Superbike Loris Baz yang kali ini bergabung ke NGM Forward Yamaha dan Eugend Laverty di Drive Aspar Honda. Tidak sabar menyaksikan aksi-aksi mereka di kelas yang baru, apakah mereka mampu mengikuti jejak Marc Marquez yang langsung juara dunia di musim pertamanya? Berat, namun dengan skill dan motor yang mumpuni, segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin.

Itu tadi 3 hal yang bikin MotoGP 2015 bakal lebih seru, bagaimana brosis setuju atau punya alasan lain untuk menyaksikan MotoGP 2015? Silahkan komentarnya….

[display-posts tag=motogp]

Contact Me On:
e-mail: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
blog: http://rideralam.com || http://sportupdate5.com

Advertisements

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Motor Baru Honda Dipastikan Meluncur Pertengahan Pekan Ini | ArDa
  2. Apa sih yang menarik di MotoGP? | Mengupas berita soal rider dan motor
  3. Harus ada yang bisa manipulasi balapan untuk bikin motoGP menarik? | Mengupas berita soal rider dan motor

Comments are closed.