Artikel Suara Tek-Tek All New CBR150R Pertamax7 Hilang? Why?

Lagi blogwalking dengan intensitas padat gegara ide lagi gak mau mendekat, sampailah di blognya om yudibatang. Ada salah satu artikel yang bikin penasaran (bukan yang horror-horor ya, sorry om… RA bukan penggemar artikel horornya heheheh…) baca judulnya Artikel “suara tek-tek pada All New Honda CBR150R…” diblog pertamax7 kok hilang?. Tentu saja penasaran. Benarkah hilang? Atau dihapus? Kalau hilang siapa yang ambil? Kalau dihapus siapa yang menghapus? Kenapa dihapus? Kenapa hilang? Dan bla bla bla… Dengan sederet hitung pertanyaan lainnya. Menjawab itu, langsung saja RA gugling dengan ngetik plek judulnya. Dan hasilnya…

image
Hilang bro!

Beneran hilang lho… Di index google masih terekam, namun di blognya hilang alias gak ada. Kalau pengalaman RA sih model begini biasanya artikelnya dihapus. Bisa jadi karena informasi yang disampaikan mengandung berita bohong, bisa juga karena beritanya menyentil someone atau somebody dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi dia, atau bisa juga karena tekanan dari sesuatu yang bagi kita tidak terlihat namun terasa bagi si blogger. Atau bisa juga karena blog lagi error, lagi maintenance misalnya. Semua kemungkinan bisa saja dimasukkan.

Sebenarnya agak disayangkan kalau artikel informatif yang memberikan solusi bagi konsumen seperti artikel pertamax7 itu dihilangkan atau terhapus. Apalagi isu yang diangkat memang lagi menjadi buah bibir di kalangan pecinta motor atau setidaknya di jagad blogsphere motor. Bisa menjadi rujukan konsumen yang mengalaminya untuk dilakukan perbaikan. Jadi tahu bukan apa masalahnya, apa solusinya, dibawa ke mana untuk memperbaikinya dan sebagainya.

image
Nih artikel yang hilang. Gambar diambil dari yudibatang

Tapi, ya sudahlah itu hak penuh si blogger untuk utak-atik isi blognya. Blog engko’ apa cakna engko’ (blog aing kumaha aing) blog saya terserah saya!

Advertisements

27 Comments

  1. Diklarifikasi dulu dong om sama bloger bersangkutan jangan asal nuduh dikasih amplop .. Itu kan jadi fitnah namanya dan merusak nama baik .. #m@afbuatygnuduhdikasihamplop

  2. Klo amplop sdh dikasih lah semenjak iklannya muncul gede, tp mungkin masalah etika dilarang posting yg aneh2 bagi produk pengiklan….cmiiw….

  3. mungkin di teror tim swat (baca AHM)
    wong product baru brojol di iringi iklan jor2an dengan tagline teknologi MOTOGP DOHC.. kok dibilang klotok2
    yg parahnya blog pinggiran yg beritain..
    brani2 nya nih blogger ingusan.. ga kenal AHM apah…
    AHM ini pabrikan terbesar di indonesia dengan market share 70%..
    ulangi
    70% !!! (kasih font gede dengan bold dan kasih warna merah)
    “tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. tuntut ipan.. ”
    swat said

    eh..

Comments are closed.