Jorge Lorenzo Mendominasi Hari Pertama MotoGP Valencia 2016

image

image

Jorge Lorenzo mendominasi hari pertama seri terakhir MotoGP Valencia 2016. Dua sesi latihan bebas pada hari Jumat (11/11) yang berlangsung sore dan malam hari wib disapu bersih Lorenzo meninggalkan rival-rivalnya.

Pembalap yang baru saja menyampaikan salam perpisahan kepada Yamaha itu mencatat waktu tercepat di latihan bebas pertama (FP1) dengan 1’31.045 detik mengungguli rekan setim, Valentino Rossi di posisi kedua dengan 1’31.432 detik. Dan sang juara dunia tahun ini Marc Marquez berada di posisi ketiga. Best laptime Marquez di sesi ini 1’31.442 detik. Juara Sepang lalu Andrea Dovizioso nangkring di posisi keempat diikuti Pol Espargaro dan duo Suzuki Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

image

image

Di sesi kedua (FP2) yang berlangsung malam hari wib, Lorenzo masih menjadi yang tercepat. Lorenzo berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi pertama menjadi 1’30.463 detik. Ada improve cukup signifikan hingga lebih dari setengah detik. Jika di FP1 ada Rossi yang membuntuti, di FP2 ini giliran Marquez yang ngintili. Vinales melengkapi dominasi pembalap Spanyol di barus depan. Rossi kemana? Doi di posisi 8, bro!

image

image

Advertisements