Marquez, Alasan Vinales Tidak Boleh Musuhan Dengan Rossi!

aerox.gif

Bermusuhan hanya akan menguntungkan Marc Marquez. Demikian yang dikatakan Maverick Vinales menanggapi pertanyaan tentang bakal seperti apa hubungannya dengan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha Factory Racing. Maklum, sang partner punya histori buruk dengan partner sebelumnya, Jorge Lorenzo.

Namun, Vinales menegaskan sangat terbuka kemungkinan hubungannya dengan Rossi akan berjalan dengan baik. Faktor idola-fans menjadi penguat kemungkinan itu. Seperti diketahui, Rossi merupakan idola bagi Vinales kecil bahkan hingga kini. Itu diakuinya.

presentasi-yamaha-m1-2017-11.jpg.jpeg

“Untuk saat ini, hubungan (kami) sama. Kami punya banyak rasa hormat di antara kami dan saya berharap ini bisa berlanjut,” ucapnya usai event launching Yamaha YZR-M1 2017, Kamis (19/1).

“Karena ketika saya kecil, dia adalah idola saya – dan sampai sekarang pun masih. Jika kami kehilangan rasa hormat, itu tidak akan bagus untuk diri saya sendiri. Bukan hanya tentang media atau sesuatu seperti ini, tapi karena saya melihat dia seperti idola, dan saya berharap kami bisa mendapatkan rasa hormat sepanjang karier kami sebagai rekan setim,” papar Vinales.

[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”5″]

Vinales meyakini bahwa dengan menjaga hubungan baik dengan rekan setim, lebih khusus Valentino Rossi, akan membuat lawan kesulitan. Dengan kata lain, jika Ia dan Rossi bermusuhan maka itu akan membantu lawan (dalam hal ini Marc Marquez) dalam perebutan gelar juara MotoGP.

Kemudian Vinales mencontohkan hubungan baiknya dengan Aleix Espargaro semasa masih di Suzuki. Hubungan baik keduanya mampu memperkuat Suzuki. Dengan harmonisnya kedua pembalap, Vinales menyebut progress pengembangan motor GSX-RR bisa maksimal.

“Ini penting untuk Yamaha. Ketika Anda punya hubungan baik, Anda bisa mengembangkan motor dengan baik. Anda bisa bicara bersama dan itu poin yang bagus,” tukas Vinales.

“Saya pikir poin terkuat tahun lalu adalah Aleix dan saya sendiri. Kami sangat dekat dan kami banyak meningkatkan motor menjadi cepat, karena kami bekerja sama. Dan saya pikir Kami harus melakukannya juga dengan Valentino (Rossi). Menghadapi Marc (Marquez) tidak akan mudah sebab Ia sangat kuat, jadi Kami tidak boleh bertarung, Kami harus sedikit bekerja sama.” tutup Marquez.

Sip, tentu saja kerjasama di paddock ya, bukan di lintasan.

-RA-

Credit: id.motorsport

Advertisements

Comments are closed.