Sebuah Pesan Itu Bernama Assist & Slipper Clutch, Fitur Bagus Yang Terancam Sia-Sia

aerox.gif

slipper-clutch-sl

Salah satu fitur unggulan R15 MY 2017 adalah Assist & Slipper Clutch. Dimana dengan fitur ini, engine brake jadi lebih smooth. Fitur ini untuk motorsport di tanah air baru diaplikasikan di Ninja 250FI sedangkan untuk 150 cc baru R15 ini. Tentu saja ini sebuah keunggulan yang harus dimanfaatkan tim marketing Yamaha untuk membuat R15 laris manis. Modal sudah ada, tinggal eksekusinya yang harus tajam.

Tapi, keunggulan di sisi teknis tidak serta merta membuat R15 MY 2017 diterima masyarakat begitu saja. Perlu kerja keras seluruh mesin marketing Yamaha untuk memberikan edukasi kepada calon konsumen tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki R15. Sales dan tim marketing harus benar-benar menguasai knowledge R15 ini. Sehingga ketika calon konsumen bertanya, jawaban yang diberikan bisa memuaskan.

Knowledge sales sangat penting. Tidak jarang sebuah produk bagus tidak berhasil membius konsumen sebab pesan yang ada di produk itu tidak tersampaikan dengan sempurna. Hal itu tidak jarang terjadi karena pemahaman sales yang minim. Alhasil, jawaban mereka justru menjadi bumerang bagi produknya sendiri. Belum lagi, ketika menjelaskan kepada konsumen ada bumbu-bumbu BC produk sebelah oleh si sales. Bukan membanggakan produk jualannya, justru menjatuhkan brandnya sendiri. Banyak calon konsumen menjadi ilfil “hanya” gara-gara soal sepele ini.

Untuk Assist & Slipper Clutch di R15 fungsi dan manfaatnya harus benar-benar dijelaskan dengan gamblang dan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh tim marketing. Sebab, fitur ini tidak kasat mata layaknya suspensi USD yang tinggal dilihat sudah jelas kerennya. Assist & Slipper Clutch berhubungan dengan performa yang tidak bisa langsung dirasakan calon konsumen saat mendatangi dealer, walaupun ada sesi test ride yang biasanya singkat dan jarak pendek. Jangan sampai fitur sebagus itu menjadi sia-sia gara-gara pesannya tidak tersampaikan. Gellu ra…

RA

Advertisements

9 Comments

  1. Mengurangi gejala roda belakang mau ngunci saat harus menurunkan gigi secara tiba2, misalnya ketika ada kucing nyelonong atau pocong nyebrang, fitur assist and slipper clutch ini akan semakin berguna ketika motor juga pake fitur quickshifter baik upshift dan downshift.

Comments are closed.