Mau Tampang, Performa Atau Brand?

Timeline wordpress reader dalam seminggu terakhir begitu dahsyat pemberitaan duo sport 150 yang sebenarnya belum resmi ngaspal, GSX-R150 dan All New R15. Pemberitaan keduanya seakan membuat tak ada motor lain yang harus dibahas. Masuk akal, sebab apa yang diberikan keduanya adalah yang terbaik saat ini.

Suzuki GSX-R15 lebih dulu tampil fenomenal lebih karena inilah yang diyakini sebagai titik awal kebangkitan Suzuki setelah sekian lama terbuai dengan si anak emas, Satria FU. Suzuki tepat memilih kelas 150 untuk memulai kebangkitannya, sebab walau tidak semassive penjualan matik, sport 150 saat ini sedang menjadi ladang paling menggiurkan untuk digarap. Gengsi, fokus, fansboy semua ada di kelas ini.

Baca Juga
[display-posts tag=”gsx-r150″ posts_per_page=”3″]

Makin fenomenal kehadiran GSX-R150 setelah Suzuki mengumumkan banderolnya yang miring abis. Bayangkan, ketika para rival yang lebih dulu nongol membanderol diri di atas 30 juta, bahkan menyentuh 34 juta, GSX-150 dilepas 27,9 juta! Opo ora edian kui… gile ruwa cak. Sudahlah desain tidak mengikuti arus (single headlamp), performa paling tinggi di kelasnya (PWR) eh banderol paling murah. Sukses besar, GSX-R150 menjadi hot topic di kalangan blogger roda dua tanah air.
Euforia GSX-R150 membuat Yamaha panas. Tanpa gembar-gembor, pabrikan garpu tala langsung merespon dengan memperkenalkan YZF-R15 V3 atau All New R15. Ubahan total di sisi desain bodi yang lebih ginuk-ginuk, padat berisi, semok namun tetap gahar makin menunjukkan eksistensi Yamaha untuk urusan mendesain motor. Dan ternyata, tampang ganteng bukan hanya satu-satunya modal All New R15, racikan mesin lawas SOHC diramu dengan teknologi VVA sukses membuat R15 v3 menjadi motor dengan power terbesar di kelasnya.

Baca Juga
[display-posts tag=”all-new-r15″ posts_per_page=”3″]

Tidak sia-sia Yamaha keukeuh mempertahankan mesin SOHC yang bagi banyak kalangan dianggap inferior. Mereka berhasil membungkam pihak-pihak yang begitu mendewakan mesin DOHC. Toh dengan SOHC dan sedikit sentuhan tambahan, DOHC masih bisa dikejar. Apalagi DOHC rasa SOHC, lewat!
Kombinasi berbagai kelebihan kedua sport 150 Suzuki dan Yamaha berhasil menenggelamkan pamor Honda dengan CBR150R yang sepanjang 2016 menjadi pemimpin pasar. Setidaknya, jika duo GSX-R150 dan All New R15 dijual saat ini, keduanya dijamin laris manis. Tapi memang, tampang, desain, performa dan semua aksesorisnya bukanlah jaminan meraih titel sport 150 terlaris di tanah air, Brand masih menjadi penghalang terbesar keduanya.

Baca Juga
[display-posts tag=”cbr150r” posts_per_page=”3″]

Jadi, mau tampang? All New R15 silahkan diangkut, mau performa? GSX-R150 sama sekali tidak akan mengecewakan, mau brand? …..
RA

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.