Tes Privat Sepang: Piranti Terlarang Masih Dipakai!

Tes privat pra musim sebelum tes resmi pra musim di Sepang, Malaysia dilakukan pada hari Jumat (27/1). Sejumlah tim pabrikan memaksimalkan tes privat kali ini untuk mempersiapkan final set up motor hadapi tes resmi pra musim tiga hari lagi. Bagaimana hasilnya?

Tidak ada catatan waktu yang bisa dilaporkan sebab tim-tim lebih fokus ke adaptasi set up motor transisi dari with winglet ke no winglet. Oleh sebab alasan inilah beberapa tim terpantau masih menggunakan piranti terlarang itu di motor prototypenya. Ducati dan Yamaha terpantau masih pakai winglet di motor yang tengah mereka uji bersama test ridernya.

Casey Stoner masih pakai winglet

Ducati menurunkan Michael Pirro dan Casey Stoner. Dari gambar foto terlihat motor Desmosedici yang ditunggangi Stoner masih menggunakan piranti terlarang musim ini, winglet.

Baca Juga
[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”5″]

Sementara itu, Yamaha menurunkan Katsuyuki Nakasuga yang juga masih memakai winglet di YZR-M1-nya, winglet putih. Menurut lama Crash, tim-tim masih menggunakan winglet untuk memahami bagaimana motor melaju tanpa winglet. Heemm… masuk akal juga, kalah untuk memahami rasanya menang.

Winglet putih di M1 Katsuyuki Nakasuga

Oke, kita tunggu saja tes resmi pramusim pertama MotoGP musim ini yang akan dilakukan mulai 30 Januari sampai 1 Februari di Sepang, Malaysia. Nanti Kita bisa lihat seperti apa mereka melaju tanpa winglet di atas kuda besi terkencang se kolong jagad itu.
RA

Advertisements