Hanya Di Posisi 8 Tes Hari Pertama, Ternyata Ini Yang Dialami Valentino Rossi

Juara Dunia sembilan kali Valentino Rossi hanya finish ke-8 di hari pertama tes resmi pramusim MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1). Rossi tidak bisa maksimal karena dirinya mengalami sakit kepala hebat kemarin. Sehingga raihan posisi 8 sudah patut disyukurinya.

Valentino Rossi alami sakit kepala di hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 Sepang, Malaysia

Laptime Rossi lebih lambat sekitar 1 detik di belakang sang pimpinan tercepat, Casey Stoner, yang mana merupakan pembalap penguji Ducati. Walau lebih lambat, namun Rossi mengaku mendapatkan hasil positif dari beberapa komponen yang diuji di Yamaha M1 nya kali ini dibanding saat tes November tahun lalu. Hasil data menunjukkan progress positif dari ujicoba di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia itu.

Baca Juga
[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”3″]

“Feeling saya tidak jelek dengan motor. Sesi kali ini kita sudah punya dua motor utama yang siap digunakan untuk kejuaraan ini. Keduanya masih lebih baik dibanding motor prototype yang kita gunakan di tes November lalu”, ujar Rossi kepada seperti dikutip dari laman resmi motogp.

“Pagi ini, saya bangun dengan kondisi sakit di kepala. Saya belum mampu tampil bagus hingga jam 12 sesi tes. Kemudian, setelah itu Saya mulai menemukan ritme yang baik. Feeling yang bagus dengan motor dan melakukan beberapa putaran dengan baik. Sayang, di sore hari ketika hendak menyelesaikan sesi hujan turun. Saya hanya bisa menunggu hari kedua dan ketiga untuk mencoba sesuatu yang baru di M1. Hari ini, saya fokus ke mesin dan elektronik dan telah menemukan sebuah hal yang positif,” tutup Rossi.

Sementara itu, rekan anyar Valentino Rossi, Maverick Vinales kembali menunjukkan bahwa Yamaha tidak salah menunjuknya sebagai suksesor Jorge Lorenzo. Vinales menutup hari pertama sesi dengan menempati posisi ketiga pembalap tercepat dibelakang duo Ducati, Stoner dan Dovi.

Hari ini, sesi tes hari kedua akan dimulai sekitar pukul 10 pagi waktu Malaysia atau 9 pagi wib. Kita tunggu saja apa yang bisa dilakukan Rossi dan Yamaha untuk merapatkan jarak dengan Ducati, khususnya Stoner dan Dovi di depan.

RA

Credit: motogp.com

Advertisements