"Ritual" Wajib Pembalap Top MotoGP, Kunjungi Indonesia!

Maverick Vinales dan Valentino Rossi perkenalkan All New R15 Di Indonesia

Gokil… para pembalap papan atas MotoGP silih berganti sambangi Indonesia nih bro di awal tahun ini. Januari-Februari menjadi agenda padat para pabrikan motor di tanah air untuk mendatangkan brand ambassador mereka ke Indonesia. Yamaha, Honda, Ducati dan teranyar adalah Suzuki yang akan melakukannya.

Mulai dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang mewakili Movistar Yamaha. Keduanya hadir sebelum winter test Sepang guna memperkenalkan All New R15. Motorsport berkubikasi 150cc yang baru akan mulai dijual semester satu ini. Vinales kebagian tugas ini, sedangkan Rossi usai dealer meeting berlibur ke Labuan Bajo.

Baca Juga
[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”4″]

Jorge Lorenzo kali ini bersama Ducati ke Indonesia

Berikutnya adalah Jorge Lorenzo. Terasa tidak biasa sebab sebelumnya ketika ke Indonesia Lorenzo identik dengan Yamaha, namun kali ini Ia mewakili Ducati. Dulu biru sekarang merah. Agendanya adalah mewakili Ducati yang bekerjasama dengan Shell. Tidak ada peluncuran motor baru seperti ketika masih di Yamaha.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa perkenalkan tim Repsol Honda MotoGP 2017 di Jakarta

Lalu, sehari kemudian hadir Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Agenda dua pembalap Repsol Honda ini sangat padat. Selama 3 hari di Indonesia banyak yang mereka lakukan, mulai dari kunjungan ke dealer Honda di Jakarta, plant AHM di Karawang hingga peluncuran tim balap MotoGP Repsol Honda dan RC213V versi 2017 sebagai tunggangan. Di sela-sela perkenalan tim Repsol, MM93 dan DP26 juga memperkenalkan dua motor gasruk tanah Honda, CRF1000L Africa Twin dan CRF250 Rally serta memperkenalkan varian tertinggi CBR250RR Repsol Edition juga tak luput dari tugas mereka. Padat banget…

Sudah selesai? Beluummm… masih ada satu pabrikan lagi yang punya agenda mendatangkan duo pembalap MotoGP mereka yakni Suzuki. Nah, kalau yang ini baru akan dilaksanakan pertengahan bulan ini dimana Andrea Iannone dan Alex Rins akan datang ke Indonesia untuk melaunching duo GSX, R150 dan S150.

Andrea Iannone dan Alex Rins akan sambangi Indonesia

Keren bukan, walau sampai saat ini Indonesia belum juga mampu menjadi tuan rumah MotoGP lagi sejak 1997 silam, tapi untuk urusan mendatangkan para pembalap top urusan “gampang”. Tidak heran, sebab di negeri ini memang bercokol pabrikan-pabrikan motor asal Jepang yang marketnya bahkan terbesar di dunia. Sebut saja Yamaha Indonesia yang menjadi tulang punggung penjualan motor-motor berlogo garputala itu di seluruh dunia. Honda bahkan lebih gila lagi. AHM bahkan memiliki plant Honda terbesar di dunia. Suzuki mencoba mengekor dua saudara Jepangnya itu.
Jadi, bersiaplah menyambut bintang MotoGP dunia cukup di sini, di tanah air Indonesia. Jadi kebayang belum jadi tuan rumah saja sudah prioritas disambangi pembalap top, apa jadinya kalau Palembang nanti sukses menjadi tuan rumah MotoGP 2018? Heboh bener kali yak… baguslah.

Video Iannone dan Rins sapa Indonesia


RA

Advertisements