Next New Vixion Diluar Ekspektasi? Jangan-Jangan Mirip NVL

Lagi bad mood nulis, padahal informasi di luar sana lagi ramai khususnya tentang spyshoot calon next new vixion. Seperti biasa, kemunculan motor baru biasanya diawali rentetan kemunculan spyshoot si kuda besi yang tengah dilakukan uji kelayakan jalan di jalan raya. Termasuk calon generasi ketiga jagoan Yamaha, Vixion. Mirip cerita sinetron striping yang episode demi episode tersaji rapi, kemunculan spyshoot next new vixion juga begitu, berurutan. Namun,bukan itu titik berat bahasan artikel kali ini, melainkan soal tanggapan netizen atau siapapun yang berkomentar di jagad dunia maya soal sosok next new vixion itu. Apa tanggapan para netizen, pemerhati motor hingga komentator blog?

Renderan next new vixion 2017
Renderan awal next new vixion motoblast

Jauh sebelum spyshoot next new vixion muncul perdana via blog iwb, blogger expert photoshop asal Bali mas joe motoblast sudah menyebar hasil renderan next new vixion ke dunia maya. Beliau membuat renderan berdasarkan bisikan sana-sini soal sosok si kuda besi, termasuk dari blogger senior iwb dan tmc sehingga bisikan itu divisualisasikan dalam bentuk gambar yang bisa dilihat diapapun. Hasilnya? Keren luar biasa. Nex new vixion tergambar sebagai naked bike 150 cc stylish, futuristik dan eye catching. Tak heran banyak blogger, termasuk RA, yang mengulas penampakan next new vixion di blog masing-masing. Tanpa direncanakan semua sepakat next new vixion hasil renderan motoblast sangat keren. Jika versi masspro nya seperti itu, banyak yg yakin Yamaha bisa kembali meninggalkan naked sport 150 Honda, New CB150R yang saat ini makin digandrungi anak muda. Tapi…

Baca Juga
[display-posts tag=”next-new-vixion” posts_per_page=”4″]

Opini, pendapat hingga komentar positif berubah nyaris 180° menjadi kekecewaan. Ekspektasi tinggi di render next new vixion motoblast berbanding terbalik dengan hasil spyshoot next new vixion yang terjepret di jalanan. Sosok next new vixion di dunia nyata di luar bayangan pemirsa. Ketika spyshoot awal muncul dari sisi belakang, komentar masih jass jess joss… lampu LED hingga spatbor gantung masih sesuai ekspektasi awal. LED kekinian, spatbor gantung juga keren. Bagian buritan next new vixion versi spyshoot masih on the track. Puja-puji masih mengiringi.

Spyshoot next new vixion 2017
Yamaha Verza VVA gara-gara headlamp

Komentar mulai bernada bullying ketika spyshoot berikutnya muncul. Spyshoot next new vixion kali ini memperlihatkan wujud headlamp dan dashboard dari samping. Oke, speedometer sudah digital, full malah. Namun, ada dua ide anyar Yamaha di next new vixion yang sulit diterima akal. Pertama headlamp dari samping lebih menyerupai motor sport murah milik sang rival, Verza 150. Alhasil, komentar publik tidak jauh dari dua kata ini, vixion dan verza. Bahkan, ada yang bilang spyshoot itu bernama Yamaha Verza VVA. Luar biasa kreatifnya negeri ini hahahaha

Spyshoot next new vixion 2017
Posisi kunci kembali ke dashboard

Satu lagi yang bikin dahi pemirsah mengernyit tanda gak habis pikir, mengapa Yamaha mengembalikan posisi anak kunci ke dashboard tidak lagi seperti new vixion dua edisi terakhir yang terletak di tangki bahan bakar. Yamaha dinilai justru memberikan kemunduran di next new vixion. Sebelum posisi kunci di tangki, posisi kunci di dahsboard hadir di gen awal vixion. Jujur, RA juga bingung dengan “ulah” Yamaha pada kasus posisi kunci ini. Apa yang ada di pikiran para insinyur Yamaha saat ini, apakah mereka punya maksud lain dengan mengembalikan posisi anak kunci ke posisi konvensional? Ada sesuatu yang disembunyikan? Sebab, langkah begini (langkah mundur) bukanlah ciri khas Yamaha selama ini. Cmon kejutkan kami!
Nah, komentar makin pedas saat spyshoot teranyar muncul yakni penampakan next new vixion dari samping. Full seluruh bodi motor terlihat sempurna dari samping, sebab jepretan diambil kala motor sedang di parkir di sebuah spbu tanpa rider di atasnya. Bullying makin menjadi-jadi. Rata-rata makin kecewa dengan sosok next new vixion, tidak sesuai banget dengan ekspektasi a la render. Komentator menyorot bagian shroud yang memanjang hingga bodi samping bawah jok rider. “Gak banget“, katanya. Silahkan brosis lihat sendiri di gambar di bawah, benarkah next new vixion sejelek itu?

Spyshoot next new vixion samping
Bullying makin menjadi

Baca Juga
[display-posts tag=”yamaha” posts_per_page=”4″]

RA tidak dalam kapasitas menilai next new vixion bagus atau jelek untuk saat ini. Sebab, selain memang baru melihat sosoknya via hasil jepretan foto a la spyshoot, juga tidak dalam posisi akan membelinya. Selain itu, RA tidak mau “kasus” spyshoot new vixion lightning dulu kembali terjadi. Masih ingat beberapa tahun silam kala Yamaha mengupdate old vixion menjadi nvl, spyshoot yang beredar begitu banyak yang mencela. Yang modelnya cupulah, yang shroudnya kepanjangan lah, yang headlampnya kayak sinchan lah bla bla bla… pokoknya impresi awalnya banyakan buruknya deh. Tapi, ketika versi masspro sudah muncul dan resmi didistribusikan, hasilnya laris manis. New Vixion Lightning kemudian dilanjutkan upgrade minor menjadi New Vixion Advance masih tetap menjadi naked sport 150 terlaris. Menjadi tulang punggung Yamaha hingga akhir tahun lalu. Nah, ngerinya kasus itu kembali terjadi di next new vixion edisi teranyar kali ini.

Spyshoot new vixion lightning 2012
Masih ingat spyshoot ini?

So, biarkanlah spyshoot demi spyshoot next new vixion terus keluar satu demi satu. Kita saksikan saja seperti apa maunya Yamaha di naked sport 150 andalannya ini. Masa iya mereka mau asal-asalan dengan next new vixion ini. Sang rival, All New CB150R sudah tampil nyaris sempurna. Perlahan tapi pasti publik sudah mulai jatuh cinta dengan sosoknya yang stylish, sporty dan eye catching, sesuatu yang sulit dihadirkan Honda selama ini. Silahkan beri penilaian masing-masing, gak ada yang melarang, malah jadi berharap apa yang dikeluarkan para komentator soal spyshoot ini ikut didengar Yamaha agar bisa menjadi masukan.

Renderan kedua motoblast hasil spyshoot

Jadi, next new vixion beneran akan menjadi new verza vva? Hahahahaha

RA

Advertisements

2 Comments

  1. klo renderan yg di buat acuan jelas yg salah ya konsumen sendiri…haha coba liat dari posisi depan atau dari sisi pengendara past i cakep tuh motor…..karena shoudnya g lempeng kayak di gambar spyshot….tapi agak keluar dan gagah…….hehe

Comments are closed.