New R15 Versi 2017 Sudah Mendarat Di Bali, But Not For Sale!

Hingar bingar sosok New R15 Versi 2017 sempat memuncak di Januari lalu. Kala itu Valentino Rossi dan Maverick Vinales memperkenalkan si kuda besi ke hadapan tim sales dan marketing Yamaha serta publik sehari setelahnya. Namun, hanya sampai di sana saja euforia R15 versi 2017. Setelahnya tenggelam oleh kebangkitan Suzuki lewat GSX-R150 yang resmi dirilis. Sebulan lebih kemudian, tiba-tiba kabar R15 versi 2017 kembali menyeruak. R15 versi 2017 muncul di sebuah dealer di Bali!

Adalah akun facebook Muji Isno yang melaporkan penampakan 2 unit R15 versi 2017 yang disebutnya sebagai R15 V3 di sebuah Dealer Diponegoro di Denpasar. Disertai capture sebuah truk pengangkut motor dan sebuah R15 versi 2017 warna hitam (entah satu unit lagi di sebelah mana). Benar brosis, itu R15 V3 yang banyak ditunggu para penyuka motorsport garputala di tanah air. Sudah ready to sell kah?

Ternyata tidak brosis. Harapan Anda untuk segera membawa pulang R15 V3 maaih harus ditahan lagi lebih lama. Dua unit R15 itu bukan untuk dijual melainkan untuk display sebuah acara YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) di Bali dan baru datang per hari ini, Jumat (3/3). Hemm… okelah kalau begitu.

Memang sih, banyak yang penasaran dengan sosok R15 V3. Motor berkubikasi 155 cc ini merupakan versi upgrade dari R15 V2. Mesin memang masih sama SOHC 4 Valve namun untuk V3 sudah dicangkokkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga motor selalu terisi dari putaran bawah hingga atas plus irit bahan bakar. Kombinasi itu menghasilkan power puncak 19,3 PS dan torsi 14,7 Nm.

Fitur-fitur lain yang baru adalah spatbor belakang model racing alias gantung, pengaplikasian fitur moge assist & slipper clutch yang membuat perpindahan gigi jadi smooth serta lampu yang sudah LED. Sedangkan untuk sasis Yamaha masih tetap mempertahankan sasis a la MotoGP alias Deltabox hehehehe…

So, yang penasaran dan sudah gak sabar ingin membawa pulang R15 V3, rekreasi dulu gih ke gunung biar adem…
RA

Advertisements

Comments are closed.