Wow… Top Speed GSX-R150 Tembus 170 km/jam!

Masih tentang GSX-R150 nih bro. Maklumin ya, motor baru, performa terbaik di kelasnya, laris, dan merknya Suzuki, jadi fokus motorlover dah. Kali ini tentang top speed dari kuda besi berpower 19 hp. Kabarnya, top speed GSX-R150 mencapai 170 km/jam lho!

We o we… beneran ya? Bukannya saat di test di Sentul bulan lalu itu “hanya” di kisaran 140an km/jam. Apakah GSX-R150 sudah mengalami ubahan daleman, oprek sana-sini atau bore up? Big no! Si kuda besi saat ditest benar-benar standar ting ting, original from factory. Heemm… koq bisa ya?

Baca Juga
[display-posts tag=”gsx-r150″ posts_per_page=”4″]


Bisa dong dan motorplus-online yang melakukannya. Dan GSX-R150 diuji di atas mesin dyno sehingga diperoleh top speed 170 km/jam. Pantesan, dynotest pasti banyak faktor eksternal yang diabaikan. Sebut saja hambatan angin, bobot rider, gaya gesek ban dengan aspal, cuaca, suhu aspal hingga traffic jika dilakukan di jalan raya (namun ini sangat tidak dianjurkan). Di atas mesin dyno paling banter hanya angin dari blower yang bertujuan untuk mendinginkan mesin serta gaya gesek ban dengan mesin. Tidak mencerminkan 100% kondisi riding di jalan raya.

Namun, terlepas dari itu semua, raihan angka 170km/jam untuk sebuah motor berkubikasi 150cc layaknya GSX-R150 di atas mesin dyno sudah merupakan sebuah prestasi. Tapi, power yang besar, kecepatan yang tinggi butuh tanggung jawab yang besar pula. Keep safety riding ya brosis!
RA

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.