Pemerintah Apresiasi Kegiatan Konservasi Keanekaragaman Hayati Guha Pawon dan Stone Garden

Pemerintah Jabar mengapresiasi konservasi keanekaragaman hayati AHM yang dipusatkan di kawasan wisata Guha Pawon dan Stone Garden, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan konservasi ini merupakan bentuk dukungan AHM terhadap program Citarum Bestari yang digalakkan oleh Pemprov Jabar untuk merevitalisasi sungai Citarum dan daerah yang dialirinya menjadi bestari (bersih, indah, sehat, dan lestari).

Sejak 2016, AHM berupaya menambah daya serap air di Guha Pawon dan Stone Garden dengan menanam 8.000 pohon dari berbagai jenis yang diantaranya adalah bambu, nangka, rambutan, sirsak, gemelina, surain, panesta, mahoni uganda, gandaria dan buni. Penanaman pohon ini juga membantu meningkatkan daya hidup fauna khas kawasan tersebut seperti monyet ekor panjang, kupu-kupu, landak, musang, kelelawar pedan jawa.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan berupaya menggulirkan beragam program yang memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, salah satunya melalui konservasi keanekaragaman hayati di wilayah Jabar.

“Terima kasih atas apreasiasi Pemprov Jabar atas kegiatan pelestarian lingkungan yang dijalankan AHM. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kebersamaan kami dengan masyarakat Jabar yang memiliki harapan sama untuk menjadikan Jabar sebagai wilayah yang asri dan nyaman untuk generasi sekarang maupun masa datang,” ujarnya.

Peran serta AHM membantu pemerintah dalam pelestarian lingkungan di Jawa Barat dilakukan tak hanya melalui konservasi keanekaragaman hayati. Di provinsi ini, AHM juga menanam 10.000 pohon di kawasan Cikampek serta menyumbangkan komposter dan tempat sampah pilah bagi 12 desa di Kabupaten Bandung.

Advertisements

Comments are closed.