Ada Pembalap Indonesia Di F1 Musim Ini, Josss….

Brosis, Rio Haryanto memang sudah tidak berada di lingkungan Formula One (F1) mulai tahun ini. Keikutsertaannya di musim lalu (walau hanya separuh musim) telah menjadi booster bagi pembalap-pembalap muda tanah air. Rio seolah menjadi pembuka pintu ajang balap mobil paling prestisius di kolong jagad bagi talenta-talenta muda garuda. Musim ini dipastikan ada garuda muda yang berada di ajang F1 walau hanya dibalik layar. Siapakah dia?

Per-hari Rabu (22/3), Scuderia Toro Rosso telah mengumumkan bahwa pembalap Formula 2 (dulu GP2) asal Indonesia Sean Gelael akan menjadi pembalap uji mereka musim ini. Wow…

Keren ya, sebagai pembalap penguji Sean akan mendapatkan jatah menjajal mobil F1. Scuderia Toro Rosso memberi kesempatan putra pebisnis Ricardo Gelael tersebut sebanyak 3 kali, masing-masing di Bahrain pada 18 dan 19 April lalu di Hungaria dan Abu Dhabi. Tes Bahrain dan Hungaria dilakukan setelah balapan tepatnya hari Selasa dan Rabu. Sedangkan tes Abu Dhabi saat post-season atau akhir musim.

Sean Gelael musim lalu finish di posisi ke-15 klasemen pembalap GP2. Dia sukses mencapai mencapai podium di Austria saat finish kedua bersama timnya saat itu Pertamina Campos Racing. Tahun ini, Gelael meneruskan kiprahnya diajang Formula 2 (F2) bersama tim Pertamina Arden Interntional.

RA
Credit: Jawa Pos edisi cetak, Kamis (23/3)

Advertisements