Morat-Marit, Kualifikasi MotoGP Qatar 2017 Dibatalkan, Grid Ditentukan Hasil Kombinasi Latihan Bebas. Vinales Debut Pole!

MotoGP Qatar 2017 morat-marit gara-gara cuaca kurang bersahabat bro. Sesi kualifikasi yang rencananya akan dilaksanakan tengah malam masuk dini hari wib dibatalkan oleh Dorna akibat lintasan yang masih banyak genangan masa lalu eh air. Alhasil, penentuan grid start diputuskan berdasarkan hasil kombinasi latihan bebas.

Alhasil, Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas diputuskan menduduki start pertama saat race nanti alias pemegang pole position. Debut pole alias pole pertama bagi Vinales dengan seragam dan motor baru Yamaha. Kondisi ini juga membuat row pertama diisi tiga pembalap dari tiga pabrikan berbeda. Selain Vinales, Andrea Iannone bersama Suzuki dan Marc Marquez dengan Hondanya juga mengisi slot baris terdepan.

Row kedua diisi Zarco, Dovi dan Redding diikuti Pedrosa, Folger dan Crutchlow di baris ketiga. Valentino Rossi, Petrucci dan Jorge Lorenzo menempati posisi selanjutnya.

Tidak hanya sesi kualifikasi, seluruh sesi yang rencanakan akan diselenggarakan tadi malam resmi dibatalkan.
Dalam konferensi pers pasca pembatalan sesi kualifikasi, Vinales agak menyayangkan pembatalan latihan bebas keempat, sebab rencananya Ia akan mencoba motor dengan set up race.

Sementara itu Iannone berkomentar tentang potensi bahaya jika turun ke lintasan dan menganggap pembatalan itu sudah benar demi keselamatan pembalap. Senada dengan yang lain, Marquez menyebut penentuan posisi start dari hasil kombinasi free practice bukanlah cara yang menyenangkan tapi tidak terlalu buruk juga sebab tetap aaja itu prestasi.

Kita tunggu saja bro saat race nanti malam atau Senin (27/3) dini hari wib. Apakah cuaca akan membaik atau malah makin membuat MotoGP seri perdana musim ini makin morat-marit.
RA

Advertisements

Comments are closed.