Vinales: "Podium Rossi Bukan Kejutan, Senang Dua Yamaha Di Podium"

Maverick Vinales merasa kemenangannya di Qatar serasa mimpi. Vinales berbagi podium dengan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Bagi Vinales, duel dengan Dovi menjadi bagian terbaiknya namun dengan Rossi di podium seakan menyempurnakan akhir pekannya. Vinales tidak kaget dengan raihan rekan setimnya itu.

Vinales mengaku sudah memprediksi bahwa Rossi akan masuk top 3 saat race.

“Saya sudah mengatakan (saat press conference) bahwa Valentino selalu bisa berkembang saat balapan dan dia bisa berada di sana (podium). Saya tidak pernah menghapusnya dari persaingan sebab dia berkembang sangat pesat pada hari Minggu dan balapan selanjutnya. Saya tahu saya harus bekerja lebih keras lagi sejak Jumat dan Sabtu,” ujar Vinales mengomentari rekan setimnya di Yamaha.

Vinales mengaku ikut senang dengan capaian podium Rossi. Ia menyadari rekannya itu mengalami kesulitan sepanjang pramusim. Tapi akhirnya Rossi menemukan feel-nya saat balapan, seperti yang sudah sering dilakukannya.

“Itu menyenangkan. Sangat menyenangkan melihat dua Yamaha di podium”, tutup Vinales.

Performa Vinales di seri perdana Qatar memang luar biasa. Sempat tercepat di latihan bebas, sedikit frustasi gara-gara tidak bisa memanfaatkan FP4 akibat dibatalkannya seluruh sesi di hari Sabtu, drop di sesi warm up, ditambah kedodoran selepas start, perlahan step by step akhirnya Vinales bisa me-manage race pace dan ban untuk kemudian menyerang di akhir-akhir lap dan menang!

Kemenangan Vinales di debutnya bersama Yamaha menjadikannya pembalap kelima yang pernah menang bersama dua motor dari pabrikan berbeda.

Namun, musim 2017 baru dimulai. Vinales belum meraih apapun. Masih ada 17 seri tersisa. Musim lalu Yamaha juga dominan awal-awal musim namun memasuki paruh musim kedua justru jeblok dan kehilangan titel setelah Marc Marquez dengan Hondanya makin ngacir.

So, bersiaplah menyaksikan drama demi drama di tiap seri MotoGP musim ini.

RA

Credit: crash.net

Advertisements