Jelang F1 GP China 2017: Sauber Masih Belum Diperkuat Eks Rekan Rio Haryanto

Akhir pekan ini tidak saja MotoGP yang akan mentas, pertarungan keras juga akan terjadi di Formula One (F1). Ferrari siap meneruskan kegemilangan di Australia dan Mercedes tentu saja tidak mau kalah lagi. Sirkuit Shanghai, China akan menjadi destinasi seri kedua kali ini. Namun, ada kabar kurang menyenangkan dari pembalap Sauber, Pascal Wehrlein, yang kembali harus absen.

Wehrlein telah absen di seri pembuka di Albert Park, Australia pekan lalu. Posisinya digantikan oleh pembalap ketiga Ferrari, Antonio Giovinazzi. Dan hasilnya lumayan, sempat nyaris tembus Q2, Giovinazzi akhirnya finish ke-12 di race. Hasil yang membuat petinggi Sauber terkejut.

Absennya Wehrlein dari balik kemudi Sauber di GP China nanti tidak terlepas dari cedera yang menimpanya saat mengikuti Race of Champions awal tahun ini. Sempat mengikuti sesi latihan bebas pertama di Australia, Wehrlein kemudian memutuskan absen saat kualifikasi dan race. Dan kondisinya ternyata masih belum siap untuk GP China.

“Bagi saya yang terpenting adalah berusaha terus meningkatkan fisik agar secepat mungkin bisa tampil di Bahrain”, ujar Wehrlein.

Dan ternyata, selain harus absen di China, Wehrlein juga terancam tidak bisa tampil di seri ketiga di Sirkuit Sakhir, Bahrain yang hanya berjarak sepekan dari GP China.

“Mudah-mudahan saya bisa siap di Bahrain, tapi jika tidak maka GP Rusia adalah target debut saya bersama Sauber”, tutup Wehrlein.

Pascal Wehrlein menjadi nama yang familier bagi pecinta balap F1 tanah air setelah di musim 2016 lalu menjadi partner pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di tim Manor Racing. Keduanya sempat bahu-membahu dalam 10 seri awal musim itu. Sayang, Wehrlein tidak bisa bekerjasama lagi dengan Rio setelah pembalap kelahiran Solo itu kesulitan finansial. Dan setelah Manor dipastikan bangkrut musim ini, Wehrlein diikat kontrak oleh tim bawah lainnya, Sauber.
RA

Credit: id.motorsport.com, formula1.com

Advertisements

Comments are closed.