Belum Terhadang, Vinales Cetak Fastest Lap (Lagi) di FP2 MotoGP Argentina 2017

Maverick Vinales belum berhenti menciptakan sensasi. Setelah sukses di FP1, FP2 MotoGP Argentina 2017 pun Ia sikat tanpa ampun. Vinales menjadi tang tercepat mengalahkan Marc Marquez yang membuntutinya di posisi kedua.

Sempat digeser oleh Marquez di pertengahan sesi, Vinales kembali “menyerang” dan berhasil mencatat waktu terbaik di FP2 dengan 1:39,477. Catatan waktu ini lebih baik dari FP1 1:40,356. Marquez sendiri yang kembali crash berada di posisi kedua dengan 1:39,778 yang juga mengalami peningkatan dari posisi 11 di FP1. Posisi ketiga menjadi milik Karel Abraham dengan 1:39,880. Capaian luar biasa dari seorang Karel yang biasanya selalu di papan bawah. Ducati nampaknya cocok baginya.

Top 5 dilengkapi oleh Alvaro Bautista dan Danilo Petrucci. Kelima pembalap teratas sukses mencetak waktu 1:39. Posisi keenam hingga sepuluh diisi oleh Loris Baz, Cal Crutchlow, Jonas Folger, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.

Apa kabar 3 alien? Masih belum berhasil menembus papan atas nih bro. Pedrosa ada di posisi 13, Rossi 16 dan Lorenzo 18. Wow… ketiganya terancam akan gagal ke Q2 jika di FP3 nanti performanya masih juga belum menunjukkan kinerja terbaiknya. Ada apa dengan tiga alien ini?

Hasil FP2 juga menjadi hasil terbaik dari kombinasi dua latihan bebas pertama ini. Sehingga FP3 yang akan dilangsungkan Sabtu malam nanti krusial menentukan top 10 pembalap teratas yang akan langsung menuju kualifikasi kedua (Q2). Di Qatar, Rossi, Marquez dan Pedrosa sukses ke Q2 walaupun harus kerja keras, sedangkan Lorenzo dari Q1. Di Argentina ini bagaimana peluang empat alien untuk menembus Q2? Marquez paling berpeluang besar, Lorenzo palibg berat, Rossi dan Pedrosa cukup berat.
-RA-

Credit: motogp.com

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Usai Ban, Kini Rossi Keluhkan YZR-M1… Jadi Ketularan Eks Partner Nih… | rideralam.com

Comments are closed.