Usai Ban, Kini Rossi Keluhkan YZR-M1… Jadi Ketularan Eks Partner Nih…

Valentino Rossi memang berhasil naik podium di MotoGP Qatar dua pekan kemarin. Namun, sebelum race the doctor begitu mengeluhkan performanya yang tidak kunjung baik sepanjang sesi latihan bebas. Performa Ban Michelin menjadi alasan buruknya penampilan pembalap berusia 38 tahun itu.

Menurut Rossi kala itu ban depan Michelin terlalu lunak sehingga mengganggu kinerjanya terutama saat masuk ke tikungan. Rossi pun meminta Michelin menyiapkan ban depan keras untuk di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Michelin segera merespon dan memnuhi permintaan Rossi. Namun, ternyata Rossi tidak mampu bersaing di dua sesi latihan bebas Jumat. Ia hanya menempati posisi ke-16 di FP1 & FP2. Rossi kembali mengeluh, namun bedanya kali ini bukan ban yang disorotnya melainkan sasis YZR-M1!

“Kami memiliki masalah yang sama dengan di Qatar. Saya tidak tahu seberapa jauh masalah itu bersumber dari ban. Namun, kali ini masalah datang lebih dari motor,” ungkap Rossi seperti dilansir tuttomotoriweb.

Rossi menilai M1 tidak cukup bagus saat di tikungan dan merasa banyak kehilangan waktu di sektor itu. Akibatnya Ia tercecer dari pembalap di depannya. Bahkan, di FP2 Rossi punya gap lebih dari 1 detik dari Vinales yang memuncaki sesi.

“Kami harus bekerja keras menghadapi seri kali ini khususnya saat race nanti. Kami memulai dengan dasar yang sama dengan Qatar. Saya tidak bisa membalap cepat karena banyak terbuang waktu di tikungan,” tutup Rossi.

Memang sangat bertolak belakang performa Rossi dengan sang partner, Vinales. Ketika si tandem selalu terdepan, Rossi justru sibuk di belakang. Apakah ini seperti yang manajer Movistar Yamaha katakan bahwa motor Vinales lebih baik, atau jangan-jangan seperti di Qatar kemarin. Mlempem sepanjang sesi latihan bebas, podium saat race.

Semoga pak dhe Rossi bisa segera menemukan solusi masalahnya. Jangan mengeluh terus macam eks partner musim lalu saja heheheheGo Rossi!!!

-RA-

Credit: tuttomotoriweb.com, liputan6.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Valentino Rossi Sang Pembalap Hari Minggu, Bos Honda Kaget! | rideralam.com

Comments are closed.