Vinales Selalu Tampil Cepat, Dapat Motor Lebih Baik Dari Rossi?

Penampilan Maverick Vinales terus menunjukkan performa yang luar biasa. Sejak bergabung dengan Movistar Yamaha, Vinales selalu menjadi yang tercepat dari tes pramusim hingga kemenangan di Qatar. Di seri kedua Argentina inipun Ia menutup hari pertama latihan bebas di posisi terdepan. Apa yang telah dilakukan Yamaha terhadap rekrutan anyarnya ini?

Empat kali tes pramusim, masing-masing di Valencia, Sepang, Phillip Island dan Losail semua disikat Vinales. Pembalap 22 tahun ini selalu menjadi yang tercepat. Di seri perdana Qatar, Vinales tercepat di latihan bebas, dilanjutkan meraih pole walau tanpa kualifikasi dan ditutup dengan podium pertama. Apa rahasianya?

Manajer Tim Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg punya jawaban pertanyaan itu. “Kami sengaja memberinya motor yang lebih baik. Hal tersebut membuatnya lebih mudah terutama bagi orang-orang di sekitarnya”.

Cuma memang tidak disebutkan lebih spesifik “motor lebih baik” di sini maksudnya seperti apa. Kalau lebih baik dari motor sebelumnya yang Vinales pakai di musim lalu, Suzuki GSX-RR, sepertinya ini jelas iya. Namun, apakah lebih baik dari motor yang digunakan rekannya Valentino Rossi? Ini yang menjadi misteri. Jika memang motor Vinales lebih baik dari motor Rossi, Yamaha sepertinya memang menggantungkan masa depan tim ke pundak seorang Vinales. Dan ini masuk akal.
Usia muda, karir masih panjang, skill mumpuni, motivasi kuat dan ambisi tinggi menjadi modal Vinales untuk bertarung memperebutkan titel juara dunia. Dan Yamaha telah berinvestasi untuk itu, salah satunya dengan memberikan motor terbaiknya. Lho, Rossi? Buat ikon saja! Sekali lagi ini hanya dugaan saja. Hanya Wilco Zeelenberg yang tahu maksud pernyataannya.

-RA-

Credit: tuttomotoriweb.com

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Usai Ban, Kini Rossi Keluhkan YZR-M1… Jadi Ketularan Eks Partner Nih… | rideralam.com
  2. Valentino Rossi Sang Pembalap Hari Minggu, Bos Honda Kaget! | rideralam.com

Comments are closed.