Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Setelah Seri Argentina

Dua kemenangan di dua seri awal MotoGP 2017 membawa Maverick Vinales memuncaki klasemen pembalap dengan raihan nilai sempurna. Valentino Rossi yang konsisten selalu naik podium membuntuti di posisi kedua dan Andrea Dovizioso di tempat ketiga.

Vinales telah meraih 50 poin dari dua kemenangan di Qatar dan Argentina. Selisih poinnya 14 dengan runner up Rossi. The doctor yang di Qatar podium 3 dan Argentina podium 2 meraih 36 poin. Dovi yang kali ini gagal finish tetap di tempat ketiga berkat podium 2 di Qatar dengan 20 poin.

Posisi keempat dihuni oleh Scott Redding. Redding konsisten selalu finish top 10 dimana di Argentina ini Ia finish ke-8 dan di seri pembuka lalu ke-7. Redding telah mengumpulkan 17 poin. Membuntuti Redding adalah Cal Crutchlow dan rookie Jonas Folger dengan 16 poin menempati posisi 5 dan 6.

Tempat ketujuh adalah Jack Miller. Pembalap Australia ini juga konsisten finish di zona poin dari dua balapan awal. Finish ke-8 di Qatar dan ke-9 di Argentina membuatnya telah menabung 15 poin. Miller mengungguli Marc Marquez di tempat kedelapan dengan 13 poin hasil sekali finish ke-4 di Qatar. Di Argentina, Marquez gagal finish setelah crash di lap ketiga.

Dua slot terakhir top 10 klasemen pembalap ditempati Alvaro Bautista dan Dani Pedrosa. Keduanya sama-sama mengumpulkan 11 poin hasil sekali finish kelima dan sekali gagal finish. Bautista tampil luar biasa di Argentina, start posisi 10 finish kelima. Sayang, di Qatar ia gagal menyelesaikan lomba. Sebaliknya, Pedrosa finis kelima di Qatar, gagal finish di Argentina.

Berikut Klasemen Pembalap MotoGP 2017 setelah GP Argentina, Minggu (9/4)

-RA-

Credit: motogp.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Pasca MotoGP Argentina 2017: Marquez dan Pedrosa Crash, Simak Apa Kata Mereka Yuk… | rideralam.com

Comments are closed.