Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol (Jerez) 2017


MotoGP Jerez sejak 2012 memiliki juara yang berbeda hingga musim lalu. Lalu, siapa yang akan merebut podium tertinggi musim ini? Simak jadwal lengkap MotoGP Jerez 2017 berikut ini.

Inilah seri perdana tour Eropa di kalender MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Spanyol menjadi gerbang pembuka balapan yang berbeda semuanya dibanding 3 seri awal di Australia dan Amerika. MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez akan menghadirkan persaingan ketat Valentino Rossi sang pimpinan klasemen, Maverick Vinales yang bernafsu membalas hasil buruk di Austin kemarin dan tentu saja Marc Marquez yang punya misi mempertahankan titel juara dunia. Eits, jangan lupakan Jorge Lorenzo yang di sirkuit ini sudah 3 kali juara walaupun musim ini masih terpuruk bersama Ducati.

Rossi merupakan kandidat terkuat. Selain telah 9 kali menang di sini (semua kelas) kemenangan terakhirnya di sini adalah musim lalu dengan mengalahkan Lorenzo dan Marquez. Namun, Vinales jelas tidak bisa disepelekan. Penampailan fantastis di dua seri pembuka plus paket motor juara membuat peluang Vinales sangat besar di sini. Marquez? Tentu saja bodoh kalau melupakan pembalap total satu ini.
Persaingan mereka akan dimulai di hari Jumat (5/5) dengan sesi latihan bebas dilanjutkan keesokan harinya, Sabtu (6/5) dengan sesi kualifikasi dan Minggu (7/5) petang balapan akan start pukul 19.00 wib. Lap berjumlah 27.

Moto3 dan Moto2

Di kelas Moto3 ada Joan Mir yang menjadi kandidat serius. Kemenangan di dua seri awal menjadi indikasinya. Namun, dominasi Romano Fenati di Austin membuat persaingan juara terbuka. Jangan lupakan juga Nicolo Bulega, Jorge Martin dan John McPhee. Persaingan mereka bisa disaksikan saat balapan pukul 16.00 wib sebanyak 23 lap.

Dominasi Franco Morbidelli sepertinya masih akan sulit dipatahkan. Hattrick kemenangan di 3 seri pembuka Moto2 mengindikasikan Morbidelli sulit ditaklukkan oelh siapapun, termasuk rekan setim di Marc VDS Racing Alex Marquez dan Thomas Luthi. Aksi-aksi balap mereka bisa disaksikan Minggu pukul 17.20 wib sebanyak 25 lap. (ra)

Jadwal MotoGP Spanyol 2017:



Credit: id.motorsport.com, motogp.com

Advertisements

Comments are closed.