Terlibat Insiden Dengan Bautista di Jerez, Miller Didenda 1000 Euro, Eh Malah Si Bos Suruh Bayar

Insiden Miller vs Bautista

Jack Miller akhirnya mendapat sanksi dari Race Direction berupa denda 1000 Euro atas apa yang dilakukannya terhadap Alvaro Bautista dalam race MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5).

Insiden tidak pantas terjadi di balapan Jerez tepatnya di lap keenam tikungan pertama antara pembalap Marc VDS, Jack Miller dengan pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista. Usai bersenggolan dan terjatuh hingga ke gravel, Miller dengan sangat emosional melakukan serangan verbal terhadap Bautista. Miller mendorong hingga terjatuh Bautista karena kesal terhadap aksi pembalap Spanyol itu hingga membuatnya terjatuh.

Aksi tidak pantas Miller akhirnya diinvestigasi dari Race Direction. Hasilnya, Miller dinyatakan bersalah dan wajib membayar denda 1000 Euro atau sekitar 14 juta Rupiah.

Selepas balapan, Miller mengaku mendorong Bautista karena frustasi. Miller merasa bisa meraih hasil bagus di balapan kali ini andai tidak terjatuh.

“Saya melakukan start dengan baik dan bisa bertahan di grup depan. Setelah itu, Bautista melakukan manuver agresif padahal saya ada di jalur balap yang benar. Saya khawatir dia telat mengerem dan benar saja. Saat di tikungan, ban depannya selip dan menyenggol saya hingga kami berdua berakhir di gravel,” kata Miller seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (7/5).

Sayang, pembelaan Miller saat dengar pendapat dengan Race Direction dianggap angin lalu. Ia akhirnya dinyatakan bersalah dan diharuskan membayar denda 1000 Euro. Atas hukuman tersebut, Miller mengaku menerima dan berharap bosnya di Marc VDS, Marc van der Straten mau membayarkan untuknya.

“Saya harus berbicara dengan bos. Semoga saja dia mau melunasi denda saya”, kata Miller.

Haiisstt… dia yang salah koq ngajak-ngajak orang lain. Ada-ada aja nih kelakuan si Miller. (ra)

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.