Rossi Anggap Pedrosa Sama Berbahaya Dengan Marquez dan Vinales

Usai merengkuh kemenangan perdana di Jerez akhir pekan lalu, Dani Pedrosa naik ke posisi empat klasemen pembalap dan hanya terpaut 10 poin dari pemuncak, Valentino Rossi. Rossi sendiri tampil buruk di Jerez dengan hanya finish ke-10. Menanggapi kebangkitan Pedrosa, Rossi menganggap Pedrosa sama berbahayanya dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Dua seri terakhir performa Pedrosa memang tengah menanjak. Finish kedua di Austin setelah hampir sebagian besar memimpin balapan, Pedrosa mengakhiri seri Jerez dengan podium teratas. Kemenangan perdana Pedrosa ini mendapat perhatian dari pemuncak klasemen Rossi.

“Tahun ini Pedrosa dalam performa top, dan saya selalu menganggapnya sebagai kandidat untuk pertarungan gelar juara. Dia datang dari podium (di Austin) dan di Jerez, dia sangat kuat. Namun, Dani tidak hanya kuat di sini. Dia akan menjadi rival yang berbahaya pada level sama seperti Marquez dan Vinales”, ungkap Rossi dikutip dari motorsport.co.id, Selasa (10/5).

Memang, selama ini Pedrosa selalu dianggap sebagai pembalap dengan level kemampuan yang setara dengan Rossi, Lorenzo atau Marquez. Telah berkiprah 16 tahun di MotoGP, ‘cacat’ Pedrosa adalah kegagalan demi kegagalan menggapai titel juara dunia. Posisinya di Repsol Honda sebagai anak emas akhirnya ‘direbut’ oleh pendatang baru nan fenomenal Marc Marquez.

Tahun ini Pedrosa kembali berusaha memperbaiki ‘cacat’ kariernya dengan sekuat tenaga merebut gelar juara dunia. Jika penampilan Pedrosa seperti di Jerez kemarin, tajam, penih determinasi dan sangat stabil bukan tidak mungkin impian itu bisa terwujud. (ra)

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.