Deretan Cedera Pembalap Ini Tidak Membuat Sang Bos Menyesal Merekrutnya

Davide Brivio (gambar: twitter.com/vanessacarlotta)

Brosis, misalkan nih ya brosis jadi bos sebuah tim balap dan baru saja merekrut pembalap anyar yang digadang-gadang bintang masa depan, tapi ternyata jangankan menang, turun ke lintasan saja jarang akibat sering jatuh dan cedera, kira-kira nih brosis bakalan nyesel gak? Nyesel telah merekrut dia, apalagi rekan seangkatannya sudah lebih dulu bertarung seri demi seri dan telah menjadi buah bibir. Atau gak menyesal karena menganggap semua itu adalah proses pembelajaran?

Jika pertanyaan di atas ditujukan kepada bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, maka jawaban kedua adalah pilihannya.

Seperti diketahui bersama, Suzuki Ecstar baru saja merekrut Alex Rins yang digadang-gadang bisa menggantikan peran pembalap sebelumnya, Maverick Vinales. Harapan tinggi disematkan pada Rins sebab Vinales meninggalkan Suzuki tidak dengan tangan hampa. Ia mampu mempersembahkan beberapa podium bahkan salah satunya podium tertinggi. Tentu saja, skill Rins di Moto2 dianggap mumpuni untuk melakukan itu, kalau tidak mana mungkin orang sekelas Brivio yang pernah memoles Valentino Rossi akan merekrutnya. Nah, Brivio menganggap Rins adalah pembalap berbakat. Oleh karenanya, Ia tidak menyesal telah merekrutnya.

“Kami sangat senang dengan Rins karena kami telah melihat betapa berbakatnya dia. Data dan gaya balapannya membuat kami berpikir ia bisa tampil sangat cepat dengan motor MotoGP,” ungkap Brivio, mengutip dari detiksport, Kamis (11/5).

Brivio masih percaya Alex Rins akan tampil hebat ke depannya. Saat ini hal itu tidak terlihat karena dirinya lebih banyak berkutat dengan cedera.

Alex Rins mengalami cedera beruntun yang membuatnya harus absen di banyak seri awal musim ini. Cedera pertama dideritanya saat tes resmi Valencia November lalu. Ia mengalami cedera tulang punggung akibat kecelakaan. Di awal musim ini (29/3), Rins kembali cedera usai berlatih motorcross dengan Suzuki RM-Z dan mengalami cedera pergelangan kaki.

Alex Rins sering cedera (gambar: twitter.com/gponedotcom)

Cedera ketiga dialami Rins di GP Austin, Amerika. Rins mengalami crash dan patah pergelangan tangan kiri. Kondisi yang membuatnya absen di Jerez, Le Mans dan kemungkinan juga di Mugello dan Catalunya.

Suzuki memang harus sabar nih menunggu pembalap berbakatnya ini. Ketika rookie lain telah menjadi buah bibir (Johann Zarco) dan konsisten pada diri Jonas Folger, Suzuki memang kudu elus dada gacoannya justru terkulai di ruang perawatan. Apes jhon! (ra)

Advertisements