Testimoni Pemakai R15 Lama Tentang Handling All New R15

PT STSJ Luncurkan All New R15 di Jawa Timur

Hari Sabtu (13/5) kemarin dulur-dulur Jatimotoblog mendapat kesempatan istimewa merasakan langsung sensasi motorsport anyar Yamaha, All New R15 di sirkuit Benowo, Surabaya. Mereka diundang PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ). Lalu, apa yang menarik?

Sebenarnya menarik semua, maklum motor anyar dan tengah menjadi bahan kepo banyak biker tanah air. Sebelum sesi test ride, STSJ melakukan press conference kepada media dan blogger sekaligus launching All New R15 di area Jawa Timur (kecuali karesidenan Madiun). Nah, salah satu yang menarik adalah komentar dari cak irul penghuni atasaspal.com, blogger muacho dan pemberani (karena masih sendiri ini :P) dari tanah kelahiran yang sama dengan mas iwb, Tulungagung.

Di sesi tanya jawab, salah satu pertanyaan yang diajukan rekan-rekan adalah tentang ukuran panjang swingarm All New R15 yang ternyata lebih pendek dari R15 versi lama. Pertanyaannya adalah mengapa dibuat lebih pendek dari R15 lama? Jawaban dari pihak Yamaha adalah agr handling All New R15 lebih mantab. Nah, cak irul ini adalah pemakai harian R15 lama.

Jawaban pihak Yamaha dibenarkan olehnya sekaligus membandingkannya dengan R15.

“Hal ini (handling All New R15 lebih mantab) A’A buktikan sendiri saat melakukan hard Braking, A’A merasakan tidak adanya gejala limbung… beda banget dengan gen terdahulu…”

Wah, jawaban ini harusnya lebih mantab karena cak irul sudah membuktikan dengan mengendarai dua motor R15 beda generasi. Jangan-jangan ada rencana gantiin si Greddy dengan All New R15 nih Cak Irul? (ra)

Advertisements

4 Comments

  1. Syemb kata-kata ini bikin saya terharu pake banget… “cak irul penghuni atasaspal.com, blogger muacho dan pemberani (karena masih sendiri ini :P)” :V

Comments are closed.