Rideralam Pindah Rumah, Kunjungi http://rideralam.com ya

Halo brosis, per-hari ini blog ini sudah resmi pindah rumah alias self hosting. Pengalaman baru bagi RA yang sejak 2011 lalu selalu dimanja oleh wordpress. Kenapa berani migrasi?

Alasan pertama karena ada dananya. Kebetulan mas Endrik menawarkan promo yang menurut RA murah meriah dan masuk ke budget. Ya sudah, dari pada si uang pergi-pergi lagi bismillah saja dipakai untuk biaya migrasi. Berapa nominalnya? Under 1 juta lah.

Alasan kedua, tantangan baru. Seperti disebut sebelumnya, sejak 2011 blog ini berdiri, 2013 akhir menjadi member wordads, 2016 pertengahan terkena bWAdai tahap II yang membuat semangat menulis tiba-tiba menguap. Maklum, sudah sekitar 3 tahun dimanja wordads, tiba-tiba hilang, RA yakin lama sembuhnya atau setidaknya butuh waktu untuk menata semangat lagi.

Ya sudah, kebetulan berbarengan dengan cairnya wa setelah pas 12 bulan (gokil ini mah) tak bulatkan tekad untuk menuju step selanjutnya, migrasi. Tapi, tidak segera juga sebab dana yang ada ternyata dipakai untuk kebutuhan lain yang lebih urgent. Ternyata semangat saja tidak cukup ya hahahah… pelajaran pertama.

Tekad masih bulat untuk migrasi, akhirnya beberapa hari yang lalu mas Endrik kontak dan promo tarif baru migrasi. Kebetulan dana tersedia, hajar wis.

Akhirnya, tadi pagi beliau kontak dan mengabari kalau proses migrasi selesai. Horeee… siap nulis lagi. Tapi, satu lagi kendala yang menurut RA cukup bikin ribet yakni I Have No Notebook hanya mengandalkan smartphone. 100% pake Samsung J5 2016 untuk aktivitas blogging. Ribet untuk atur penampilan blog agar enak dibaca buat pembaca.

Hasilnya, tongkrongan rideralam dot com pake http gak pake https lagi, morat marit. Mohon dimaafkan ya atas ketidaknyamanan ini. Nunggu kreditan laptop murah meriah dulu ya… atau mungkin ke warnet kalau sempat.

Untuk saat ini, monggo dinikmati tampilan baru tapi morat-marit http://rideralam.com. Saran dan kritik ditunggu ya… (RA)

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*