Daftar 5 Motor Bebek Terlaris Data AISI April 2017

Daftar 5 Motor Bebek Terlaris Data AISI April 2017

Masih dari Data AISI bulan April 2017. Kali ini ada data penjualan (distribusi) motor jenis bebek. Walau tidak semassive skutik atau seheboh sport, bebek atau cub masih menjadi motor pilihan beberapa konsumen yang fanatik dengan kenyamanan, bandel, tangguh, tahan banting buat ke sawah, biaya perawatan mudah dan tentu saja irit. Namun, makin ke sini differensiasi motor bebek makin mengerucut ke bebek konvensional dan bebek super. Siapa yang unggul?

Secara nasional, pangsa pasar motor bebek cukup kecil. Di sepanjang 4 bulan awal tahun 2017 ini, kontribusi motor bebek terhadap total penjualan motor nasional hanyalah 8,61%. Ini setara dengan 154.036 unit dari 1.4789.583 unit total motor yang telah terdistribusi.

Pada daftar 10 motor terlaris bulan April ini, ada dua motor bebek yang masuk daftar. Semuanya dari Honda yakni Revo dan Supra X125. Dua motor bebek ini memang menguasai jalanan hingga pedesaan. Keduanya menjadi motor bebek terlaris saat ini. Revo memiliki varian Revo Fit FI dan Revo FI.

Selain dua bebek Honda itu, masih ada MX King dari Yamaha. Ini masuk bebek super, dengan performa mendekati motorsport sebab konfigurasi mesin yang digendongnya memang segaris dengan motorsport seperti New Vixion. Tak heran, buat yang males pakai motorsport karena bobot yang berat misalnya, atau dimensi yang kebesaran, bebek super adalah solusinya.

Motor bebek berikutnya yang masih mendapat tempat di hati konsumen adalah Jupiter Z FI dari Yamaha.

Berikut Daftar 5 Motor Bebek Terlaris April 2017:

  1. Honda Supra X125 – 8.366 unit
  2. Honda Revo Fit FI – 7.859 unit
  3. Yamaha MX King – 5.647 unit
  4. Honda Revo FI – 3.652 unit
  5. Yamaha Jupiter Z FI – 2.740 unit

Motor bebek memang makin ditinggalkan konsumen. Positioning yang nanggung di antara skutik dan sport menjadikan bebek bukanlah pilihan utama. Jika bicara kenyamanan dan fungsionalitas tinggi, skutik di atas bebek. Mau gaya, performa kencang dan teknologi canggih, motorsport jelas lebih dipilih dibanding bebek. Tapi, bebek tetaplah bebek yang punya tempat di hati konsumen. Contoh teman RA di kantor yang sama sekali tidak mau berganti ke skutik atau sport tetap setia dengan Supra X 125 stripping hijaunya. See… (ra)

Daftar 5 Motor Bebek Terlaris Data AISI April 2017

Advertisements

1 Comment

  1. Ternyata….gaung dohc yg powerfull gen terbaru masih bisa di tandingin dgn penjualan sohc jadul.sohc jadul = terbukti,teruji dan seusuai karakter geograpi jalanan indonesia.

Comments are closed.